Kunjungi Ronggur Nihuta, Kapolres Samosir Dapat Ulos Dan Beri Ikan Mas Simudurudur

JM
Senin, 09 Maret 2020, 18:11 WIB Last Updated 2020-03-09T11:11:28Z
Kapolres Samosir menerima Ulos dari Tokoh Masyarakat Ronggur Nihuta | ist
Kabar Center - Samosir

Kepala Polisi Resor Kabupaten Samosir AKBP M. Saleh melakukan kunjungan Kecamatan Ronggur Nihuta, Senin (09/03/2020). Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pilkada tahun 2020.

Demikian disampaikan Kapolres Samosir AKBP M. Saleh sebagaimana dilihat wartawan, Senin (09/03/2020).

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Ronggurnihuta Sitor Silalahi, S.Pd, Pemerintah Desa se Kecamatan Ronggur Nihuta, Tokoh Masyarakat, Kepala Sekolah dan juga beberapa warga yang kurang mampu.

Pada kesempatan itu, Camat Ronggur Nihuta Sitor Silalahi menyampaikan terimakasih atas kunjungan yang dilakulan polres samosir.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan pemahaman kepada masyarakat dalam menghadapi Pilkada 2020 sehingga mewujudkan pilkada yang aman dan kondusif," kata Sitor.

Kapolres Samosir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan wilayah itu atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Dikatakan, Kabupaten Samosir secara khusus Kecamatan Ronggunihuta memiliki potensi yang besar terutama di sektor pertanian kopi dan  pariwisata.
Kapolres Samosir memberikan Ikan Mas Simudurudur | ist
"Kabupaten Samosir akan kedatangan Ratu dan Raja Belanda pada tanggal 13 Maret 2020. Hal itu akan berdampak positif pada sektor pariwisata terutama pada wisatawan lokal maupun mancanegara," kata M. Saleh.

Berdasarkan ketentuan UU No. 2 tahun 2002 katanya, salah satu tugas kepolisian adalah untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, melakukan penegakan hukum, pengayoman, perlindungan, serta pelayananan masyarakat.

"Kegiatan ini juga untuk menciptakan suasana yang damai dan kondusif dalam pemilihan Kepala Daerah 2020 di wilayah Kabupaten Samosir serta dapat memberikan sinyal positif bagi masyarakat Samosir," ujarnya.

Menariknya, dalam kegiatan itu, Kapolres Samosir AKBP M. Saleh memberikan ikan mas (Dekke Simudurudur) kepada tokoh masyarakat Desa Ronggurnihuta. Selanjutnya, Tokoh Masyarakat juga memberikan ulos batak kepada Kapolres.

Diakhir acara dilaksanakan pemberian tali asih kepada warga yang kurang mampu. (KC08)

Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS