Notification

×

Iklan

Iklan

Imbas Virus Corona, Facebook Batasi Pegunjung

Selasa, 03 Maret 2020 | 07:54 WIB Last Updated 2020-06-26T10:04:20Z

Kabar Center - Jakarta

Imbas dari penyebaran Virus Corona, pihak Media Sosial Raksasa Facebook membuat batasan bagi para pengunjung yang datang ke kantornya.

“Kami mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko bagi karyawan kami dari COVID-19, termasuk menghentikan sementara pengunjung ke semua kantor kami,” kata juru bicara Facebook kepada The Verge, Senin (2/3).

Facebook, yang memiliki kantor di 35 negara, akan tetap mengizinkan orang lain untuk mengunjungi kantornya dengan tujuan bisnis. Meski demikian, Facebook akan melakukan wawancara kerja melalui panggilan video dalam waktu dekat.

Pada akhir bulan lalu, Facebook mengumumkan membatalkan sesi tatap muka dari konferensi tahunannya untuk pengembang, F8, karena virus corona.

F8 pada awalnya dijadwalkan berlangsung pada 5 Mei dan 6 Mei, namun berubah menjadi acara lokal dengan media video dan siaran langsung.

Facebook juga menghentikan pesanan untuk headset VR terbarunya Oculus Quest. “(Seperti) perusahaan lain, kami melihat dampak tambahan pada produksi perangkat keras kami karena virus corona,” kata Oculus pada 7 Februari lalu.

​​​​​​​Media sosial lainnya juga sepetinya akan mengambil langkah yang sama untuk mencoba melindungi staf mereka dari paparan wabah virus corona.

Google, Amazon, dan Twitter membatasi perjalanan karyawan mereka, dan seperti Facebook, Amazon mengadakan wawancara kerja melalui panggilan video. (ant/kc3)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini