Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Toba Adakan Penyemprotan Desinfektan di Kecamatan Ini

Jusri M
Selasa, 31 Maret 2020, 14:52 WIB Last Updated 2020-03-31T07:52:32Z

Kabar Center - Toba

Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease-19), kembali diadakan penyemprotan desinfektan di sekitaran Kecamatan Porsea, Kecamatan Balige hingga Kecamatan Tampahan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh dr. Pontas Batubara sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Toba Broztito Sianipar, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan dimulai sekitar pukul 05.30 Wib hingga pukul 07.00 Wib. Kegiatan ini dilaksanakan lebih pagi untuk menghindari aktivitas masyarakat di luar rumah dan petugas lebih leluasa saat melakukan upaya penyemprotan.

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten Toba, dan terlaksananya berkat kerjasama anggota Badan Penanggulangan  Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Toba dan Satpol PP.

Penyemprotan desinfektan dimulai dari SPBU - Parparean, Kompleks Rumah Sakit Umum Daerah Porsea, halaman rumah masyarakat di sepanjang jalan protokol dari mulai Kantor Polres Toba hingga Terminal Porsea.

"Penyemprotan ini kita lakukan sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19, dimulai sejak subuh tadi di Kecamatan Porsea dan direncanakan akan berakhir di Kecamatan Tampahan untuk hari ini," kata Ketua Gugus Tugas Pontas Batubara.

Tampak dalam kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut, Bupati Kabupaten Toba Darwin Siagian,  Kapolres Toba AKBP. Agus Waluyo, S.I.K, Danramil Balige Kapten Arh. Poltak Pardede, dan Camat Balige Pantun Josua Pardede. (JS)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS