-->

Cegah Covid-19, Polres Samosir Cek RTP dan Kesehatan Tahanan

JM
Sabtu, 28 Maret 2020, 11:40 WIB Last Updated 2020-03-28T04:40:23Z
Para tahanan RTP Polres Samosir berjemur di halaman Mapolres, Sabtu (28/03) | ist

Kabar Center - Samosir

Pihak Kepolisian Resor Kabupaten Samosir melakukan pengecekan terhadap para tahanan di Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Samosir, Sabtu (28/03/2020).

Informasi yang diterima Kabar Center, kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Tahti AIPDA J. Ketaren didampingi Baurmintu Sattahti Polres Samosir dan anggota piket jaga tahanan.

Kapolres Samosir AKBP M. Saleh mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menghindari penyebaran wabah virus COVID-19 (CORONA) terhadap para tahanan di RTP Polres Samosir.

"Melakukan penjemuran para tahanan di lapangan apel Polres Samosir dan dilanjutkan dengan olahraga," kata M. Saleh.

Selain itu lanjut Kapolres, pihaknya juga mengecek kebersihan ruangan tahanan termasuk kondisi terali besi dan gembok ruangan RTP Polres Samosir serta mengecek kebersihan dan porsi menu makanan tahanan dari Rumah Makan Setia Polres Samosir.

"Delapan tahanan di RTP Polres Samosir dalam kondisi sehat dan lengkap," ujar AKBP M. Saleh.

Baik kepada petugas jaga dan tahanan lanjut Kapolres, diminta untuk tetap menjaga kebersihan ruangan tahanan dan lingkungan.

"Bagi personil jaga tahanan, tidak diperbolehkan meninggalkan ruangan sel dalam keadaan tanpa personil jaga tahanan  dan tetap mengontrol para tahanan," pungkasnya. (KC8)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS