Suka Menikmati Kopi, Mungkin Ini Alasannya

G.M
Kamis, 13 Februari 2020, 11:30 WIB Last Updated 2020-02-13T04:30:32Z
Secangkir kopi | dok. Kabar Center
Kabar Center - Samosir

Duduk bersantai di suatu tempat sembari menikmati secangkir kopi bersama rekan-rekan mungkin kerap kita lakukan. Atau barangkali ketika singgah di kedai, maka minuman yang kita pesan biasanya selalu kopi.

Seperti diketahui, kopi merupakan salah satu minuman yang paling banyak digemari orang. Namun tahukah kita, apa yang membuat kita menyukai kopi. Terkadang kita sendiri tidak menyadari jika kita telah kecanduan kopi.

Didalam minuman hitam itu mengandung kafein yang mampu memberikan rangsangan kepada syaraf untuk tetap terjaga. Kafein tersebut dapat meningkatkam hormon adrenalin dalam tubuh.

Beberapa peneliti menyebutkan, dengan rutin mengkonsumsi kopi dapat memberikan perasaan rileks dan mampu meredakan stress.

Rasa kopi juga sepertinya bersahabat dengan indra pengecap. Rasa manis dan pahit yang dikeluarkan seolah menjadi bagian dari perjalanan hidup. Tak jarang penikmat kopi mengibaratkan rasa tersebut sebagai bagian dari kisahnya.

"Hidup ini seperti kopi, ada pahit, ada juga manisnya. Dan ketika bercampur maka hidup dapat dinikmati," kata Tommy seorang penikmat kopi di Pangururan, Kamis (13/02).

Mendapat cita rasa seperti itu membuat kita menyukai kopi. Rasa khas dan aroma yang harum mengundang selera untuk menikmatinya. (Marco)
Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS