Notification

×

Iklan

Iklan

Pengendara Motor Tewas Tersengat, Ini Tanggapan PLN

Minggu, 23 Februari 2020 | 00:23 WIB Last Updated 2020-06-26T10:04:21Z
Ilustrasi
Kabar Center - Yogyakarta

Seorang pengendara sepeda motor warga Dusun Banjaran, Desa Karangasem, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul, Sukidi (45) ditemukan tewas dengan luka bakar di sekujur tubuhnya.

Korban tewas akibat tersengat listrik ketika motor yang dikendarainya tersangkut kabel listrik yang putus di jalan.

"Saat mengendarai motor korban diduga menabrak dan tersangkut kabel jaringan listrik yang putus yang berada di tengah jalan. Sehingga korban tersengat listrik dan meninggal dunia di tempat kejadian dengan posisi tengkurap dan penuh luka bakar," kata Kapolsek Saptosari AKP Wijayadi.

Peristiwa itu terjadi katanya, terjadi di Dusun Gondong, Desa Kepek, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, sekitar jam 06.00 WIB tadi. Saat itu korban hendak menuju Pantai Ngrenehan dengan mengendarai motornya.

Menanggapi peristiwa itu, pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengingatkan agar tetap waspada terhadap bahaya listrik, terutama saat musim hujan.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta, Eric Rossi Pryo menyampaikan turut berduka terhadap korban yang diketahui merupakan warga Dusun Banjaran, Desa Karangasem, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul, Sukidi (45).

"Kami mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada korban dan keluarga yang ditinggalkan," ujar Eric seperti dikutip dari detik.com, Sabtu (22/2/2020).

Pihaknya mengimbau agar tidak menangani jaringan listrik dalam kondisi rusak ketika tumbang atau kondisi lainnya. Eric meminta agar segera melaporkannya ke pihak PLN.

"Kami mengingatkan masyarakat apabila melihat potensi bahaya listrik, hendaknya tidak menangani sendiri dan segera melaporkan ke PLN melalui contact center 123 agar segera dapat ditangani oleh petugas," katanya.

Saat ini kata dia, pihak PLN sedang melakukan investigasi lebih lanjut terkait kejadian di Gunungkidul. (Kc2)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini