Jakarta Banjir, Beberapa Gardu PLN Dipadamkan

G.M
Selasa, 25 Februari 2020, 07:37 WIB Last Updated 2020-06-26T10:04:19Z

Kabar Center - Jakarta

Untuk menjaga hal yang tidak baik terjadi, pihak PLN terpaksa memadamkan gardu PLN di wilayah Jakarta, akibat imbas dari banjir.

PT Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Distribusi Jakarta Raya memutus 326 gardu PLN untuk sementara waktu.

"Sebanyak 326 gardu listrik tidak dioperasikan untuk menyalurkan energi listrik ke pelanggan untuk sementara waktu, hal ini dilakukan demi keselamatan bersama," ucap Manager Komunikasi PLN UID Jakarta Raya, Dita Artsana, dalam siaran pers, Selasa (25/02)

Hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Senin malam (24/2) mengakibatkan beberapa jalan tergenang dan banjir.

Demi menjaga keselamatan warga yang sedang mengalami banjir, petugas PLN mulai memutus aliran listriknya ke lokasi-lokasi yang terendam banjir demi keselamatan masyarakat.

Kepada masyarakat yang sedang terdampak banjir, pihaknya mengimbau untuk dapat mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB).

Selain itu warga juga diarahkan untuk mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak, menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman serta dapat menghubungi Pusat Informasi 123 atau kantor PLN terdekat untuk memadamkan daerah terdampak banjir.

Gardu listrik yang tidak dioperasikan melayani pelanggan yang berada di daerah diantaranya Gardu Pondok Kopi, Gardu Cempaka Putih, Gardu Pondok Gede dan Gardu Menteng.

"Setelah banjir surut diimbau kepada warga untuk menghubungi Pusat Informasi PLN123 untuk dapat dinyalakan kembali," terangnya.

PLN juga mengimbau warga agar memastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering, sehingga PLN dapat memastikan semua jaringan distribusi listrik yang akan dioperasikan aman untuk menyalurkan energi listrik. (Ant)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS