Anggota DPRD Samosir Laksanakan Reses di Pangururan

JM
Senin, 17 Februari 2020, 18:56 WIB Last Updated 2020-02-23T06:29:06Z
Reses anggota DPRD Samosir di Kecamatan Pangururan | ist
Kabar Center - Pangururan

Anggota DPRD Samosir dari daerah pemilihan (dapil) I menggelar reses pertama di Aula Gereja HKBP Bolon Pangururan, Senin (17/02/2020).

Ke delapan anggota DPRD Samosir tersebut diantaranya wakil ketua DPRD (PKB) Nasip Simbolon, Polma Gurning (Nasdem), Jonner Simbolon (Nasdem), Saurtua Silalahi (Gerindra), Polten Simbolon (Golkar), Sorta Siahaan (PDIP) dan Russel Baringin Sihotang (Demokrat).

Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasip Simbolon mengatakan, anggota DPRD Samosir melakukan reses di seluruh dapil se Kabupaten Samosir.

Menurutnya kegiatan tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi sembari menampung aspirasi. Ia juga menyebutkan, pihaknya menggelar reses umumnya dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam setahun.

“Reses ini kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota dewan turun ke daerap pemilihannya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” kata Nasip Simbolon.

Dalam reses kata Nasip, pihaknya akan menampung aspirasi masyarakat selanjutnya direkap dan diteruskan kepada Bupati Samosir dan SKPD.

Dalam reses tersebut, beberapa warga menyampaikan beberapa usulan yang dianggap prioritas seperti pembangunan infrastruktur jalan termasuk jalan desa.

“Semua usulan akan kami tindak lanjuti ke Bupati Samosir melalui dinas terkait,” katanya.

Meski demikian, karena Pemerintah Kabupaten Samosir memiliki keterbatasan dalam anggaran, maka usulan yang sangat prioritas yang akan diperjuangkan.

"Untuk yang tidak masuk skala prioritas, tidak bisa kita salurkan namun tetap akan kita sampaikan,” pungkasnya.

Kegiatan itu dihadiri Camat Pangururan, Bresman Simbolon bersama staf, para kepala desa se-Kecamatan Pangururan bersama BPD, kepala sekolah, UPTD pertanian dan kesehatan, tokoh masyarakat dan insan pers. (Rel)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS