-->

Anggota DPRD Samosir Ini Ingin Desanya Jadi Desa Pelangi

Kabar Center
Rabu, 12 Februari 2020, 19:49 WIB Last Updated 2020-02-23T06:29:06Z
Anggota DPRD Samosir Renaldi Naibaho bersama Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak | IST
Kabar Center - Pangururan

Desa Tanjung Bunga merupakan salah satu desa di Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. Warga di Desa ini umumnya memiliki profesi sebagai petani dan nelayan. Desa Tanjung Bunga terdiri dari 3 dusun dan memiliki spot spot lokasi wisata yang cukup indah.

"Melihat potensi itu, sebagai putra daerah Tanjung Bunga, saya berkeinginan menjadikan Desa Tanjung Bunga sebagai Desa Pelangi," kata anggota DPRD Samosir Renaldi Naibaho ketika dikonfirmasi wartawan via seluler, Rabu (12/02/2020).

Renaldi sendiri merupakan salah satu anggota DPRD terpilih dengan jumlah pemilih terbanyak dari Desa Tanjung bunga dengan perolehan suara mencapai 70 persen suara dari 1.200 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di desa itu.

"Kemarin waktu Musyawarah Dusun di desa kita, saya turut ikut dan menyarankan desa untuk fokus terkait persoalan administrasi desa," kata anggota Komisi I dan anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah ini.

Anggota DPRD Samosir ini menambahkan, memberikan pelayanan kepada warga dengan cara langsung melakukan 'jemput bola' adalah hal terbaik untuk menyempurnakan administrasi kependudukan.

"Hal itu merupakan salah satu wujud Desa Pelangi. Jadi, selain dekorasi desa penuh warna, sistem pemerintahan desa juga harus sinkron dengan kebutuhan warga. Utamanya pelayanan yang mengutamakan kebutuhan warga," kata pria yang ramah ini.

Menurutnya dengan menjadikan Desa Tanjung Bunga sebagai Desa Pelangi, maka potensi desa dalam hal wisata akan terwujud. Meski demikian, Renaldi mengaku jika rencana tersebut masih sekedar wacana. Ia pun akan mempelajari dulu dasar hukum untuk bisa merealisasikannya menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Dana Desa (DD) diluar swadaya dari masyarakat.

"Kita akan pelajari dulu dasar hukumnya. Yang pasti, selama periode saya, ada target untuk itu," kata Renaldi.

Renaldi Naibaho mengungkapkan, selain menawarkan panorama alam yang indah, Desa Tanjung Bunga juga salah satu akses jalan bagi para wisatawan untuk melakukan pendakian ke Gunung Pusuk Buhit.

"Potensi-potensi yang harus kita gunakan dengan maksimal untuk kemajuan wisata di Samosir secara khusus di Desa Tanjung Bunga," pungkas Renaldi. (KC2)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS