Notification

×

Iklan

Iklan

Minggu Kasih di Sibolga, Kapolres Sampaikan Pesan Kamtibmas

Minggu, 02 Juni 2024 | 13:12 WIB Last Updated 2024-06-02T06:14:54Z
Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy bersama jajarannya Minggu Kasih di Gereja Huria Kristen Indonesia | dok. Polri

Kabar Center

Kepolisian Resor Sibolga melaksanakan Minggu Kasih di Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Sibolga, Minggu (02/06).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy, S.H., S.I.K., M.I.K, bersama jajaran Personil Polres Sibolga yang lain.

Dilansir Humas Polri, kegiatan Minggu Kasih ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Kepolisian dan Masyarakat, serta menyampaikan pesan-pesan penting terkait kamtibmas.

Pada kesempatan itu, Kapolres Sibolga didampingi Kapolsek Sibolga Sambas IPTU Martua Sinaga, Kanit Reskrim Polsek Sibolga Selatan IPDA Paris P. Sinurat, SH, AIPTU Viktor Pasaribu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pancuran Gerobak AIPTU Maman S. Lubis, AIPTU Basis Sitohang, SH, MH, BRIPKA Hendra Sanjaya, BRIPKA Abdullah Taslim, BRIPDA Josua H. Simanjuntak, BRIPDA Edward F. Ginting dan BRIPDA Lambok A. Sinambela.

Kapolres Sibolga menyampaikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada para Jemaat yang hadir. Salah satu imbauan yang disampaikan adalah tentang pencegahan kebakaran akibat instalasi listrik yang kurang aman. 

"Untuk selalu waspada dan melakukan langkah-langkah pencegahan, seperti mematikan aliran listrik saat meninggalkan rumah serta memiliki peralatan proteksi kebakaran yang memadai," ujar AKBP Achmad Fauzy.

Ia juga menyoroti pentingnya pencegahan kejahatan asusila terhadap anak-anak, kepedulian orang tua dalam mengawasi aktivitas anak-anak mereka, dan menjaga persatuan dan kesatuan di tengah Dinamika Politik yang terjadi. 

"Hindari hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat, seperti penyebaran berita bohong (hoax) dan upaya provokasi," tuturnya.

Pesan-pesan Kamtibmas juga disampaikan dalam rangka mencegah terjadinya Tindak Pidana C3 (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan/begal, dan pencurian kendaraan bermotor). Masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada Pihak Kepolisian.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini