Notification

×

Iklan

Iklan

Rapat Koordinasi Kesiapan Turnamen Bupati Cup Samosir 2024 Digelar, 29 Tim Ikut Bertanding

Jumat, 17 Mei 2024 | 15:16 WIB Last Updated 2024-05-17T08:16:20Z
Rapat koordinasi kesiapan di Mako Polres Samosir

Kabar Center 

Polres Samosir mengadakan rapat koordinasi persiapan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Samosir 2024 pada Jumat (17/5) di Aula Pusuk Buhit Polres Samosir. Rapat dimulai pukul 09.30 WIB dan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Samosir, Kompol M. Hasan, S.H., M.H.

Rapat ini turut dihadiri oleh Asisten I Setda Kabupaten Samosir, Drs. Tunggul Sinaga, M.Si, Danramil 03 Pangururan, Kapten Ctp AZM Siregar, S.I.P, serta Ketua Panitia Turnamen Bupati Cup, Sasnaek Naibaho. 

Pertemuan ini juga mengundang berbagai pihak terkait seperti Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Samapta Polres Samosir, Danramil, Kapolsek, Camat, dan perwakilan tim sepak bola yang akan bertanding, total berjumlah 29 tim.

Dalam rapat tersebut, Kabag Ops Polres Samosir, Kompol M. Hasan, menyampaikan pentingnya menjaga keamanan selama turnamen berlangsung. 

"Polres Samosir siap mendukung dan melakukan pengamanan dari sisi luar lapangan sepak bola serta mengatur arus lalu lintas. Panitia juga diharapkan menjaga kebersihan lapangan dan lingkungan," ujarnya.

Asisten I Setdakab Samosir, Drs. Tunggul Sinaga, menegaskan bahwa pengundian harus dilakukan secara transparan dan wasit yang memimpin pertandingan harus memiliki lisensi resmi. 

"Panitia harus mengirim surat tembusan kepada Ketua KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga untuk pendampingan," tambahnya.

Masih dalam rapat, manajer dari tim sepak bola meminta agar wilayah steril (bench) disediakan dan penonton yang memicu perselisihan segera diamankan.

Rapat koordinasi menyimpulkan bahwa Turnamen Sepak Bola Bupati Cup II akan berlangsung hingga 15 September 2024, dengan pembukaan pada 19 Mei 2024 di Lapangan Kecamatan Palipi. 

Sebanyak 29 klub peserta akan dibagi menjadi 8 grup. Semua perkembangan situasi harus dikoordinasikan dengan panitia, Forkopimca, dan Polres Samosir, serta tim kesehatan telah dipersiapkan.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P Marpaung, menegaskan tujuan rapat ini adalah untuk memastikan kesiapan panitia, tim sepak bola dan sarana prasarana.

"TNI-Polri siap melakukan pengamanan dan penonton yang membuat gangguan akan ditindak tegas. Wasit pertandingan yang berlisensi telah disiapkan, dan tidak diperbolehkan membawa atau menjual minuman keras di sekitar lapangan," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini