Notification

×

Iklan

Iklan

Pesawat Latih Jatuh di BSD, Seluruh Awak Pesawat Meninggal Dunia

Minggu, 19 Mei 2024 | 18:16 WIB Last Updated 2024-05-19T11:16:11Z
Pesawat latih nomor registrasi PK-IFP jatuh di di BSD | net

Kabar Center

Sebuah pesawat latih nomor registrasi PK-IFP jatuh di di BSD, Serpong, Tangsel, Minggu (19/05).

Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso mengungkap pilot pesawat tersebut sempat memberi kode darurat. Polisi menyebut pesawat menuju Pondok Cabe dari Tanjung Lesung.

"Pertama dari Pondok cabe, arahnya masih belum tahu. Informasi awal dari Tanjung Lesung mau kembali ke Pondok Cabe. Terus ada informasi permintaan tolong 'mayday.. mayday', habis itu hilang kontak," kata Ibnu, kepada wartawan, di lokasi kejadian.

'Mayday' merupakan istilah penerbangan yang menandakan pesawat sedang mengalami situasi berbahaya. Ibnu mengatakan dugaan penyebab pesawat jatuh akan ditangani KNKT.

Sejauh ini, lanjut Ibnu, tidak ada korban lain selain awak pesawat. Dia mengatakan saat kejadian pilot pesawat terlempar.

"Betul berdasarkan informasi, pilotnya terlempar ke luar dari pesawat tersebut," ujarnya.

Sebelumnya pesawat tersebut diisi oleh tiga orang yakni pilot, engineer, dan penumpang. Ketiga korban tewas itu sudah dievakuasi ke RS Polri.

"Sekarang 3 jenazah tersebut dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi. Untuk sekarang kita serahkan ke KNKT untuk melaksanakan identifikasi," ujarnya. (*/dtc)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini