Notification

×

Iklan

Iklan

Laka di Subang, Korban Luka 60 Orang, 11 Meninggal Dunia

Sabtu, 11 Mei 2024 | 23:37 WIB Last Updated 2024-05-11T16:37:25Z
Ilustrasi kecelakaan | pixabay

Kabar Center

Dinkes Subang menyebut total korban saat ini yang meninggal dunia dalam insiden kecelakaan (laka) bus terguling di Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat saat ini tercatat ada 11 orang.

"Sembilan tamu kita (korban anak-anak rombongan bus) satu guru (ikut rombongan bus), dan satu warga lokal," ungkap Kadinkes Subang, dr. Maxy, mengutip CNN, Sabtu (11/5).

Untuk total keseluruhan korban, dr. Maxy menyebutkan ada total hampir 60 orang. Untuk korban meninggal saat ini, tengah dalam perjalanan ke RSUD Ciereng.

"Untuk korban luka berat ada 27 orang, untuk luka sedang [ringan] ada 13 orang kurang lebih," katanya.

Bus yang mengalami terguling merupakan bus rombongan pelajar dari SMK Lingga Kencana Kota Depok.

Dalam kejadian ini, ada lima kendaraan yang terlibat diantaranya satu bus, tiga motor dan satu mobil.

Kronologis kejadian, berawal saat bus itu datang dari arah selatan menuju utara. Pada saat melaju pada jalan yang menurun oleng ke kanan menabrak kendaraan mobil dari arah berlawanan.

"Kemudian terguling miring ke kiri posisi ban kiri di atas dan terselusur sehingga menabrak tiga motor yang terparkir di bahu jalan," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

"Kendaraan bus terhenti setelah menabrak tiang yang ada di bahu jalan arah Subang menuju Bandung tepat d idepan Masjid As Saadah," sambungnya

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini