Notification

×

Iklan

Iklan

Bantu Petani di Samosir, Regal Springs Indonesia Serahkan Mesin Pencacah Eceng Gondok

Selasa, 19 Maret 2024 | 15:21 WIB Last Updated 2024-03-19T08:21:14Z
Penyerahan bantuan

Kabar Center

Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) memberikan bantuan berupa tiga unit mesin pencacah eceng gondok kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Samosir. Bantuan ini nantinya akan diserahkan kepada Kelompok Tani.

Bantuan tiga unit mesin pencacah eceng gondok tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Samosir Dr. Tumiur Gultom, SP, MP di Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Rabu 13 Maret 2024 kemarin.

Community Affairs Manager Regal Springs Indonesia Agam Junaidi Sinaga mengatakan, bantuan ini diberikan untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Samosir dalam rangka mengurangi eceng gondok yang ada di Danau Toba.

“Bantuan ini adalah bagian dari upaya perusahaan untuk mendukung kebersihan dan keberlanjutan lingkungan di Danau Toba. Saat ini ada 3 unit mesin pencacah yang kami serahkan. Semoga ke depannya kolaborasi seperti ini bisa memberikan nilai positif yang lebih baik lagi untuk lingkungan dan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan,” kata Agam. 


Sebelumnya, Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) juga telah menyerahkan 2 dua unit mesin pencacah eceng gondok pada tahun 2023 kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Samosir 2023.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tumiur Gultom mengapresiasi bantuan yang diberikan Regal Springs Indonesia. 

“Tentu kehadiran mesin ini dapat memaksimalkan para kelompok tani yang akan memanfaatkan eceng gondok menjadi bahan baku pupuk kompos,” imbuh Tumiur.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini