Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Samosir Martua Sitanggang Gelar Open House 2024

Selasa, 16 Januari 2024 | 09:19 WIB Last Updated 2024-01-16T02:19:34Z
Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang dan Ketua TP PKK Kabupaten Samosir, Ny. Rohana.

Kabar Center

Untuk meningkatkan silaturahmi dan memupuk kebersamaan diantara  jajaran Pemkab Samosir dan masyarakat dalam mengawali tahun 2024, Wakil Bupati Samosir menggelar Open House di Rumah Dinasnya, 15/01. 

Open house dibuka dengan ibadah syukur dan khotbah dari Ulangan 28:1-13 oleh Pdt. Welley Pangalo dan mengangkat tema "Menuju Kabupaten Samosir semakin mendunia". 

Open House itu dihadiri Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, Forkopimda, Para SAB, Para Asisten, Pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Samosir, Kades se-Kabupaten Samosir, Instansi Vertikal/BUMN/D, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pers/LSM, dan Ormas. 

Kesempatan tersebut, Wakil Bupati Samosir berharap pada tahun 2024 Kabupaten Samosir semakin bangkit dan maju pembangunannya. Meninggalkan kebiasaan yang tidak baik agar pencapaian kinerja lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Masih banyak impian yang belum dipenuhi dan diwujudkan, mari kerja sama bahu-membahu membangun Samosir, apapun profesi dan keahlian yang kita miliki mari memberikan yang terbaik," kata Martua 

Berbagai pembangunan yang sudah diraih lanjut Martua, tidak menjadi alasan untuk puas karena masih banyak yang perlu diperbaiki. Secara khusus pariwisata, perlu menggali objek wisata baru maupun situs sejarah dan budaya sehingga semakin menarik minat wisatawan mancanegara. 

Kemudian, menciptakan event-event minimal sekali dalam 3 bulan guna peningkatan perekonomian masyarakat.

Peningkatan kesejahteraan masyarakat tidak cukup hanya dari sektor pariwisata tapi harus multi sektor, termasuk pertanian dimana  82 persen masyarakat hidup dari pertanian, maka menjadi prioritas bagaimana meningkatkan kesejahteraan Petani. 

Martua menambahkan, sektor pariwisata diharapkan sejalan dengan sektor pertanian. Kepala desa dan camat menjadi ujung tombak menciptakan  desanya menjadi desa mandiri, sebagaimana konsep pembangunan dimulai dari desa, maka dalam mengentaskan kemiskinan pimpinan OPD ditekankan bekerjasama yang baik guna  mewujudkan visi Kabupaten Samosir sejahtera dan bermartabat secara ekonomi  pendidikan dan kesehatan.

Wabup menegaskan ASN untuk mampu menciptakan gagasan dan inovasi baru, bekerja tulus, profesional dan berintegrasi dalam melayani masyarakat. 

Lebih lanjut, dalam percepatan pembangunan jika hanya berharap APBD sangat mustahil sehingga perlu investor. Disamping itu, masyarakat diharapkan menjadi pelopor pemersatu dan mitra demi Samosir yang berdaya saing mewujudkan masyarakat  sejahtera.

"Kami siap dikritik untuk solusi yang lebih baik, kritiklah dengan baik dan sehat," ujar Martua.

Terkhusus dalam pesta demokrasi 2024, Martua mengajak masyarakat menjaga ketentraman, tidak terprovokasi dengan hal negatif yang dapat memecah belah, sebab berbeda pilihan itu adalah hak. 

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Samosir, Ny. Rohana Martua Sitanggang mengatakan akan mendukung Pemkab Samosir melalui berbagai kegiatan PKK sampai ketingkat desa. (*)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini