Notification

×

Iklan

Iklan

Berlangsung Sukses, Polsek Pangururan Dukung Pelantikan PTPS Pemilu 2024

Senin, 22 Januari 2024 | 15:41 WIB Last Updated 2024-01-22T08:44:43Z
Pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Samosir.

Kabar Center

Polres Samosir melalui Polsek Pangururan dan Bhabinkamtibmas turut menghadiri dan memberikan dukungan pada acara pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Samosir. Kegiatan ini berlangsung dengan sukses pada hari ini, Senin, 22 Januari 2024.

Kehadiran Kapolsek dan Bhabinkamtibmas menjadi bagian dari upaya Polres Samosir dalam memberikan dukungan, semangat, dan arahan kepada petugas Pengawas TPS yang akan bertugas dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Samosir.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Komisioner Bawaslu Kabupaten Samosir, Pemerintah tingkat Kecamatan Kabupaten Samosir, Koramil se Kabupaten Samosir.

Dalam sambutannya, Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang memberikan arahan kepada petugas PTPS. Mereka mengingatkan agar para pengawas dapat melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku dan memperhatikan setiap kejadian di lingkungan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kami harapkan juga kerjasama dari petugas PTPS apabila mengetahui gangguan atau mengalami gangguan agar segera melaporkan kepada kami Pihak Kepolisian, bhabinkamtibmas atau Polsek setempat. Kami siap memberikan keamanan demi kelancaran pemilihan/pencoblosan," ujar Marlen Sitanggang.

Pejabat sementara Kasi Humas Polres Samosir Brigadir Vandu Marpaung menyampaikan bahwa pelantikan dan pembekalan Pengawas TPS ini merupakan langkah penting dalam menghadapi Pemilihan Umum tahun 2024 pada tanggal 14 Februari mendatang. 

Seluruh Kecamatan di Kabupaten Samosir melaksanakan pelantikan dan pembekalan serentak.

Pengawas TPS se Kecamatan Nainggolan di Sopo Godang HKBP Desa Nainggolan, Pengawas TPS se Kecamatan Pangururan di Aula AE Manihuruk Desa Lumban Suhi-suhi Toruan, Pengawas TPS se Kecamatan Simanindo di AULA Hotel King Desa Martoba, Pengawas TPS se Kecamatan Sitio-tio di Haforassa Resort Desa Buntu Mauli, Pengawas TPS se Kecamatan Palipi di Aula Hotel Gorat Desa Gorat Pallombuan, Pengawas TPS se Kecamatan Ronggurnihita di Aula Sopo Panatapan Yosua Jl. Sidihoni, Pengawas TPS se Kecamatan Sianjur Mula-mula di Aula Penginapan Putri Malau Desa Turpuk Malau dan untuk Pengawas TPS se Kecamatan Harian di Beta Martabe Resort Desa Turpuk Sihotang Kec. Harian Kab. Samosir.

"Kami berharap kehadiran personel Kepolisian dalam acara ini dapat meningkatkan percaya diri dan kenyamanan para petugas PTPS saat bertugas. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa Petugas Pengawas TPS ini mendapat gangguan saat melaksanakan tugasnya di TPS. Selain itu, kita sampaikan juga nomor kontak agar mereka dapat menghubungi Kepolisian jika membutuhkan bantuan," pungkas Vandu P. Marpaung.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini