Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Ini Debat Pertama Capres di KPU, Polisi Lakukan Rekayasa Lalin

Selasa, 12 Desember 2023 | 12:45 WIB Last Updated 2023-12-12T05:45:51Z
Debat capres-cawapres | net

Kabar Center

Jelang debat pertama debat pertama capres-cawapres di Kantor KPU, polisi melakukan rekayasa lalu lintas mulai sore nanti. Selain rekayasa lalu lintas (lalin), polisi juga mensterilkan seputaran kantor KPU. Untuk itu pihak kepolisian mengimbau masyarakat mencari ruas jalan alternatif untuk menghindari kemacetan.

"Pukul 16.00 WIB sudah kita sterilkan dari sore," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, Selasa (12/12).

"Kami mengimbau kepada warga masyarakat yang akan melintas di sekitar KPU RI sore nanti untuk mencari jalan alternatif lain dikarenakan adanya rekayasa lalu lintas di sekitaran KPU RI," tambahnya.

Sebanyak 2.120 personel gabungan sebut dia, dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan debat pertama capres-cawapres. Pihaknya juga telah melakukan pemetaan untuk pengamanan dan penempatan anggota di ring satu hingga kegiatan di ring luar KPU.

Dilanjutkan Susatyo, KPU telah membuat aturan atau tata tertib terkait para pendukung paslon yang hadir untuk menyaksikan debat.

Untuk itu, Susatyo meminta kepada para pendukung paslon untuk mengikuti aturan yang berlaku dan menjaga ketertiban guna kelancaran pelaksanaan debat pertama.

"Kami juga menghimbau kepada simpatisan dan para pendukung paslon yang akan mengikuti prosesi debat calon presiden (Capres) untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Kami akan jaga dan kawal sepenuhnya," katanya.

Debat pertama capres dan cawapres akan digelar pada hari ini di Kantor KPU. Gelaran debat akan disiarkan langsung di TV dan radio mulai pukul 19.00 WIB.

Pada debat pertama ini, tema yang diangkat meliputi pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga. (Cnn/kc5)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini