Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Samosir Siap Amankan Event Aquabike Aquabike Toba 2023

Jumat, 17 November 2023 | 11:02 WIB Last Updated 2023-11-17T04:02:45Z
Kapolres Samosir memimpin rapat dengan para Stakeholder untuk mengevaluasi kesiapan dalam hal pengamanan event Aquabike Jetski World Championship Lake Toba Tahun 2023

Kabar Center

Polres Samosir menggelar Apel Pasukan Operasi Mandiri Kewilayahan Aquabike Toba - 2023 di halaman Mako Polres, Jumat (17/11).

Apel pasukan dipimpin langsung Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman. Apel bertujuan untuk meneguhkan persiapan pengamanan event Aquabike Jetski World Championship Lake Toba Indonesia tahun 2023 yang akan segera berlangsung.

Peserta apel terdiri dari perwakilan berbagai instansi diantaranya, TNI, Pol Airud, Polantas Samosir, Staf Polres Samosir, Samapta Polres Samosir, intelijen/Res Polres Samosir, Dishub Samosir, Pol PP, dan Personil Dit Lantas Polda Sumut.

Rangkaian kegiatan apel mencakup pemeriksaan pasukan, penyematan pita tanda operasi, pemberian amanat, doa, serta laporan resmi dari Komandan Apel kepada Pimpinan apel.

Pada pukul 08.27 WIB, Kapolda Sumut menyampaikan amanatnya melalui pimpinan apel yaitu menekankan pentingnya pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Aquabike Toba 2023 yang berlangsung selama 8 hari dengan melibatkan 1.004 Satgasda, 976 Satgasres, 301 perbantuan dari TNI dan 480 perbantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Kapolda Sumut juga menyoroti aspek krusial dalam pengamanan, seperti penerapan pola pengamanan ketika Kedatangan, Penginapan, hingga Kepulangan peserta. 

"Ditekankan untuk melakukan pengecekan alat dan perlengkapan yang digunakan serta memetakan potensi risiko dan antisipasinya. Kerjasama lintas instansi juga ditekankan guna menjamin kelancaran tugas, dengan penekanan khusus pada pelayanan yang humanis kepada semua pihak terlibat," kata Kapolda.

Usai acara tersebut, Kapolres Samosir memimpin rapat dengan para Stakeholder untuk mengevaluasi kesiapan seluruh lokasi, stakeholder terkait, jalur dan faktor pendukung lainnya yang menjadi fokus penting dalam pengamanan acara tersebut.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini