Notification

×

Iklan

Iklan

Mengabdi Untuk Negeri, SDM Polres Samosir Bakti Sosial dan Tanam Pohon

Sabtu, 04 November 2023 | 13:16 WIB Last Updated 2023-11-04T06:16:27Z
Kabag SDM Polres Samosir AKP Manaek S. Ritonga menyerahkan bantuan bibit pohon kepada warga. (dok. Polres Samosir)

Kabar Center

Kabag SDM Polres Samosir AKP Manaek S. Ritonga, S.H., M.H yang didampingi Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang, KBO Sat Pam Obvit Ipda Kurniawan bersama Bhabinkamtibmas Bripka Efri Pandi melaksanakan bakti sosial dan penanaman Pohon di Desa Sait Nihuta, Sabtu (04/11).

"Ini merupakan program Polri dan dilaksanakan di seluruh Indonesia. Karena kita adalah mayoritas petani sehingga kami upayakan mengadakan bantuan bibit agar ditanam dan dirawat dan pasti bermanfaat untuk mendukung kehidupan kita," kata Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman melalui AKP Manaek S. Ritonga melalui keterangan yang diterima wartawan.
 
Manaek menjelaskan, kegiatan diawali dengan pertemuan di Kantor Desa Saitnihuta yang langsung dihadiri Kepala Desa dan warga kategori lansia sebanyak 30 orang serta pemilik lahan yang siap ditanami pohon.

"Bagian SDM Polres Samosir telah menyiapkan Bantuan Sosial kepada Masyarakat Desa Saitnihuta sebanyak 30 paket sembako dan 100 batang bibit pohon dengan jenis Pohon Mangga dan Pohon Durian," sebut Manaek Ritonga.

"Dan jangan dilihat dari nominalnya namun dilihat dari keikhlasan kita menyampaikannya," tambah dia. 

Sementara Kepala Desa Sait Nihuta Aman Sitanggang menyampaikan terimakasih kepada Polres Samosir yang memberikan bantuan kepada masyarakat lansia Desa Sait Nihuta.

"Bantuan ini adalah tulus ikhlas dan kami yang menerima juga harus tulus dengan cara kita gunakan dengan baik. Yang membuat kami bangga adalah bukan karena bantuan ini tetapi karena perhatian dari Polres Samosir kepada kaum lansia di desa ini," kata Aman Sitanggang.

Dihadapan warga Kepala Desa meminta agar bantuan bibit pohon tersebut ditanam dan dirawat. 

"Kita masih sempat menikmati hasilnya karena dalam jangka waktu 3 tahun sudah berbuah dan nantinya akan dinikmati juga oleh anak cucu kita," pungkas Aman.

Usai menyerahkan bantuan sosial dan bibit pohon kepada masyarakat lansia dilanjutkan dengan penanaman pohon di lahan masyarakat dan berdekatan dengan kantor kepala desa sebanyak 10 batang bibit pohon.

Bantuan sosial sebanyak 30 paket untuk 30 orang masyarakat lansia diantaranya berisi 5 Kg Beras, 1 Kg Gula Pasir, 1 Kotak Bubuk Teh, 1 Kg Minyak Goreng, 10 Bungkus Mie Instan, 1 renteng kopi instan per Paket. Sedangkan untuk bibit pohon yang disiapkan sebanyak 100 batang yakni 3 batang bibit pohon per orang dan 10 bibit pohon ditanam di lahan warga.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini