Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi dan SBY Bertemu, Ini Respon PDIP

Selasa, 03 Oktober 2023 | 14:58 WIB Last Updated 2023-10-03T07:58:18Z
Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat | net

Kabar Center

Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (2/10) mendapat respon positif dari PDIP.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi pertemuan tersebut dan mengaku tak mempermasalahkan Jokowi selaku kader PDIP bertemu dengan SBY. Menurutnya, komunikasi merupakan hal yang baik.

"Apalagi beliau [SBY] ini kan presiden sebelumnya, bagus, kami apresiasi bahwa Pak Jokowi dapat berkomunikasi dengan berbagai pihak," ucap Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/10).

Djarot menilai pertemuan Jokowi dan SBY sebagai sesama tokoh bangsa bagus untuk menjaga stabilitas politik menjelang Pemilu 2024. Meski demikian, ia pun tak tahu menahu soal topik pembahasan dalam pertemuan tersebut.

"Waduh kalau itu saya tidak tahu ya, kan banyak ya masalah-masalah," ujarnya.

Presiden Jokowi menerima kunjungan Presiden keenam RI, SBY selama kurang lebih satu jam di Istana Bogor kemarin.

Meski demikian, belum ada pernyataan resmi dari Partai Demokrat maupun Istana terkait pertemuan itu. Dilansir CNN, Kepala Bakomstra Demokrat Herzaky Mahendra Putra hanya tersenyum saat ditanya benar tidaknya pertemuan SBY dan Jokowi sore ini.

Sementara, Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief mengatakan pertemuan antara SBY dan Jokowi adalah pertemuan antara presiden yang pernah memerintah dan sedang memerintah. SBY kata dia tak datang mewakili Demokrat.

"Bukan SBY sebagai Majelis Tinggi Partai. Level pembicaraan beyond soal partai dan pemilu," ungkap Andi Arief.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini