Notification

×

Iklan

Iklan

Hari ini Polda Metro Jaya Panggil Firli Bahuri, Ini Tanggapan Mantan Penyidik KPK

Jumat, 20 Oktober 2023 | 10:54 WIB Last Updated 2023-10-20T03:54:04Z
Ketua KPK Firli Bahuri

Kabar Center

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan Ketua KPK Firli Bahuri, hari ini Jumat (20/10/2023). 

Firli diperiksa terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Mantan penyidik KPK Yudi Purnomo mengatakan, Firli harus memberikan contoh menghormati proses hukum dengan hadir ke pemeriksaan yang telah diagendakan.

“Sebagai orang yang bekerja di lembaga penegak hukum, yaitu KPK, Firli tentu harus menjadi teladan dengan menghadiri panggilan tersebut dan tidak mangkir dengan alasan apa pun. Sehingga penyidikan yang sedang dilakukan oleh Polda Metro Jaya tidak terhambat,” katanya kepada wartawan, Jumat (20/10/2023).

Keterangan purnawirawan polisi itu lanjut dia, sangat dibutuhkan dalam proses penyidikan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya agar kasus ini terang benderang.

“Banyak hal yang tentu akan dikonfirmasi ke Firli Bahuri berdasarkan bukti ataupun keterangan saksi yang telah dikumpulkan penyidik,” kata Yudi.

Yudi juga berharap Firli bisa menjawab seluruh pertanyaan dari penyidik dengan jujur.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirrkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, hari ini agenda pemeriksaan terhadap Ketua KPK RI di ruang riksa Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Namun, pihaknya belum mendapat konfirmasi dari pihak Firli Bahuri apakah dia dipastikan hadir atau tidak. Ade hanya memastikan pihaknya telah melayangkan surat panggilan terhadap Firli.

“Belum (konfirmasi kehadiran),” kata Ade Safri. (In/kc5)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini