Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Samosir Jalin Kerjasama Dengan Kejaksaan, Kajari: Penyelamatan Aset

Jumat, 22 September 2023 | 14:18 WIB Last Updated 2023-09-29T10:20:00Z
Foto bersama

Kabar Center 

Pemerintah Kab. Samosir melalui dinas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) mengajak Kejaksaan Negeri (Kejari) Samosir jalin kerjasama untuk melakukan pengamanan dan penyelamatan aset Pemkab Samosir, Kamis (21/9) di Aula Rapat Kantor Kejaksaan Negeri Samosir.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Samosir, Andi Adikawira Putera mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk melakukan penyelamatan aset - aset Pemkab Samosir. Dimana, beberapa masyarakat memiliki hak yang sama dengan Pemkab Samosir terkait lahan.

"Kita sebagai Jaksa pengacara Negara, tentunya akan mengundang mereka untuk dilakukan mediasi. Adapun nanti didalam mediasi itu, kita akan menguji hak yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Samosir dan juga masyarakat yang mempunyai lahan tersebut," kata Andi.

"Kita melihat kepastian hukumnya siapa yang memiliki. Apabila mediasi tidak tercapai, tentunya kepersidangan, sehingga aset Pemkab bisa tertata," ujar Andi Adikawira Putera.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Asset Daerah, Melva Siboro menuturkan, pihaknya memberikan kuasa  kepada Kejari Samosir sebagai pengacara negara. Karena menurutnya, hal itu sangat membantu untuk menyelamatkan seluruh aset-aset Pemkab Samosir. 

"Sehingga kita bisa melakukan pengamanan dan penyelamatan. Pencatatan dan seluruh administrasi yang kita catat terkait aset Pemkab bisa berkekuatan hukum," pungkasnya. (*)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini