Notification

×

Iklan

Iklan

Danramil Pangururan Hadiri Penaburan Bibit Ikan dan Lomba Mancing di Alur Tano Ponggol

Minggu, 13 Agustus 2023 | 14:06 WIB Last Updated 2023-09-29T10:20:00Z
Foto bersama sebelum perlombaan

Kabar Center

Komandan Rayon Militer 03/Pangururan Kapt. Sugino ikut menghadiri perlombaan mancing mania serta penaburan ribuan bibit ikan yang digelar Formas (Forum Masyarakat Samosir) di perairan Danau Toba Alur Tano Ponggol, Minggu (13/08).

"Kegiatan seperti ini tentu kita dukung, selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan seperti ini juga bermanfaat untuk melestarikan lingkungan termasuk meningkatkan kepariwisataan di Samosir," ujar Sugino.

Sementara, Ketua Panitia Pio Simbolon mengatakan, kegiatan ini salah satu rangkaian yang dilakukan Formas untuk memeriahkan HUT RI ke-78.

"Penaburan benih ikan ini sebagai salah satu upaya untuk mengembalikan ekosistem danau toba. Penaburan dilakukan sebelum pertandingan lomba memancing mania," ujar Pio Simbolon.

Jumlah peserta lomba mancing mania yang hadir kata Pio, sebanyak 220 orang sementara untuk jumlah bibit yang ditabur sebanyak 20ribu. "Para peserta berasal dari berbagai kabupaten termasuk ada dari DKI Jakarta," ungkap Pio.

Pio menambahkan, kegiatan Pancing Mania yang digelar bertujuan untuk menjadikan lomba pancing mania ini menjadi event setiap tahunnya di Pemerintah Kabupaten Samosir.

"Dan juga kami memperkenalkan Produk UMKM Formas agar kiranya lebih diperhatikan oleh Pemeritah Kabupaten Samosir," imbuhnya.

Dikatakan, Formas memiliki visi dan misi untuk kemajuan masyarakat khususnya di Samosir.

"Pelopor di tengah masyarakat, kreatif di tengah masyarakat dan positif di tengah masyarakat," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang ikut memberikan perhatian untuk kelancaran pertandingan tersebut termasuk kepada Komunitas Pancing Mania Kabupaten Samosir (KPMS).

Selain peserta dari Kabupaten Samosir, para peserta yang mengikuti pertandingan Lomba Mancing Mania ini berasal dari 10 Kabupaten Kota termasuk DKI Jakarta.

Berikut Kabupaten Kota yang mengikuti perlombaan:
1. Kabupaten Samosir 
2. Kabupaten Hubahas 
3. Kabupaten Taput
4. Kabupaten Dairi 
5. Kabupaten Toba
6. Kabupaten Sibolga
7. Kabupaten pakpak barat
8. Kabupaten Tanah karo
9. Kabupaten Simalungun
10. Kota Pematangsiantar
11. Kota Jakarta

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini