Notification

×

Iklan

Iklan

Danau Toba di Google Doodle Persis View dari Objek Wisata Togaraja Samosir

Kamis, 31 Agustus 2023 | 20:52 WIB Last Updated 2023-08-31T13:52:39Z
Foto Danau Toba di Google Doodle persis dengan foto Danau Toba yang diabadikan dari objek wisata Togaraja Partungko Naginjang

Kabar Center

Hari ini tepatnya tanggal 31 Agustus 2023 google merilis google Doodle dengan pemandangan Danau Toba. 

Sangat mengejutkan dalam postingan Instagram Google Indonesia menyebutkan "Hari ini #GoogleDoodle merayakan Danau Toba, yang merupakan danau kawah terbesar di dunia dan salah satu danau terdalam di dunia.

Memiliki pemandangan yang indah Danau Toba merupakan rumah bagi Geopark Global UNESCO dan pada hari ini di tahun 2020, Danau Toba ditetapkan sebagai Geopark Global UNESCO.

Dalam merayakan Danau Toba, penting juga untuk mengenal masyarakat adat Batak Toba yang merupakan penduduk asli danau tersebut. Desa-desa tradisional mereka yang dipenuhi pasar lokal dan rumah-rumah yang indah menarik pengunjung yang ingin tahu dari berbagai penjuru. Di desa-desa itu, umum untuk melihat tarian tradisional seperti Tor-Tor dan souvenir ukiran kayu asli.

Menariknya, foto Google Doodle ini begitu istimewa karena gambar pada google terlihat sangat persis view sisi Danau Toba yang berada di Kabupaten Samosir tepatnya di Desa Wisata Partungko Naginjang atau objek wisata Togaraja. 

Lekukan bukit Sibeabea dan tampilan bukit lainnya persis dengan foto aslinya yang diabadikan dari Desa Wisata Partungko Naginjang. 

Kepala Desa Partungko Naginjang Sahat Sinaga mengaku terkejut dan tidak mengetahui soal adanya gambar panorama dari desanya yang masuk ke dalam Google Doodle. 

"Terkejut sekali dan sangat bangga dengan wajah Google diisi foto yang diambil dari Desa Partungko Naginjang. Mungkin ini tak lepas dari upaya para tim yang membangun media sosial Desa Wisata Partungko Naginjang," terang Sahat. 

Sahat menyebut, sangat tepat jika Desa Wisata Partungko Naginjang membawa tagline "Togaraja - Face of Lake Toba" atau Wajahnya Danau Toba. 

Hari ini Google Doodle membuktikan pesona Danau Toba diwakili oleh sudut Danau Toba yang difoto dari titik pengambilan Togaraja. 

Hal ini akan menjadi sejarah yang sangat luarbiasa bagi wisata Danau Toba khususnya Objek Wisata Togaraja yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa Sampinur Bunga Desa Wisata Partungko Naginjang. (PS)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini