Notification

×

Iklan

Iklan

Kebakaran Akibatkan Rumah Warga di Tambora Luluh Lantak

Minggu, 09 Juli 2023 | 12:07 WIB Last Updated 2023-07-09T05:07:38Z
Kondisi bangunan (rumah) yang terbakar

Kabar Center

Kebakaran terjadi di permukiman warga di wilayah Tambora, Jakarta Barat mengakibatkan kerusakan yang sangat besar. Bahkan Kondisi rumah warga luluh lantak.

Informasi yang dihimpun, puing-puing rumah sisa kebakaran terlihat memenuhi lokasi. Atap rumah hangus terbakar dan tembok rumah juga runtuh.

Beberapa warga mulai kembali ke rumah untuk mengecek kondisinya. Akses ke lokasi kebakaran pada gang tersebut sangatlah sempit dan hanya bisa dilalui sepeda motor

Sebelumnya, kebakaran rumah terjadi di wilayah Tambora, Jakarta Barat. Dua orang mengalami luka-luka akibat peristiwa tersebut.

Diketahui, lokasi kebakaran tepat berada di Gang Trikora, Duri Utara, Kecamatan Tambora. Damkar mendapat laporan kebakaran pada Sabtu (8/7/2023), pukul 18.04 WIB.

Pemadam DKI Jakarta melalui akun Twitternya mengatakan proses pemadaman selesai pada Minggu (9/7) pukul 01.45 WIB. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

"Update: Pemadaman berhasil dinyatakan selesai pukul 01.45 WIB. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh pihak yang berwajib," tulis Damkar.

Sementara itu, dilansir dari Antara, Kepala Sektor Tambora Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Joko Susilo menyebut ada dua orang terluka akibat kebakaran itu. Keduanya merupakan petugas Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP).

"Yang pertama M Fauzan (PJLP Pos Jembatan Besi) terkena paku, sudah ditangani oleh PMI dan sudah dirujuk ke puskesmas terdekat. Kemudian, Reza Azwar Alanuari (PJLP Sektor Tambora) sesak napas terkena asap, sudah dirujuk ke RS Tarakan," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini