Notification

×

Iklan

Iklan

Sandiaga Uno Diusulkan Jadi Cawapres Ganjar, Begini Kata Hasto

Kamis, 15 Juni 2023 | 20:21 WIB Last Updated 2023-06-15T13:21:02Z

Kabar Center

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah mengusulkan nama Sandiaga Uno sebagai kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto soal Sandiaga Uno yang sudah resmi menjadi kader PPP pada Rabu (14/6/2023) kemarin.

"(Nama Sandiaga) Itu sudah disampaikan dan kemudian ya sudah direspons ya seluruh nama-nama itu masuk," ujar Hasto dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (15/6/2023).

Hasto juga menambahkan, langkah selanjutnya adalah PDIP bersama partai politik pengusung Ganjar bakal melakukan kajian atas nama-nama kandidat cawapres.

Tentu kajian itu lanjut dia, akan dilakukan dinamis seiring finalisasi komposisi partai politik peserta kerja sama.

Hasto melihat dengan bergabungnya Sandiaga ke PPP, maka partai PPP semakin konsisten dan solid untuk mengusulkan nama Sandiaga Uno itu sebagai cawapres.

Dia pun memastikan bahwa PDIP bakal menggodog nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu untuk dipertimbangkan sebagai pendamping Ganjar. Tentu, hal itu akan oleh Ketum Megawati bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Nanti nama-nama bakal calon wakil presiden itu lah akan digodog dan kemudian diputuskan pada momentum yang tepat setelah berdialog dengan antara ketua umum partai politik yang mengusung Pak Ganjar Pranowo dan juga sebagaimana yang diumumkan oleh Bu Mega ketika mengumumkan Pak Ganjar Pranowo, itu juga melalui dialog dengan Bapak Presiden Joko Widodo," katanya. (TN/kc3)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini