Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Aplikasi Kesehatan Terbaru dari Kemenkes, Pembaruan dari PeduliLindungi

Rabu, 01 Maret 2023 | 10:04 WIB Last Updated 2023-03-01T03:04:30Z
Bagan 1 Aplikasi Satu Sehat (foto: instagram/kemenkes_ri)

Kabar Center

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) baru saja meluncurkan aplikasi SATUSEHAT Mobile yang merupakan pembaruan dari aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi ini telah tersedia di toko aplikasi dan dapat diakses melalui update PeduliLindungi. Namun, pengguna iOS akan mendapatkannya lebih dahulu daripada pengguna Android.

Menurut penjelasan yang diunggah di akun Twitter resminya, Kemenkes menjelaskan bahwa pembaruan ini menawarkan fitur yang lebih lengkap dan mudah digunakan, dan tidak hanya terkait dengan COVID-19 saja. Awalnya pembaruan ini hanya ditujukan untuk pengguna iOS, namun segera akan tersedia juga untuk pengguna Android.

Setiaji, Chief of Digital Transformation Office Kemenkes, mengatakan bahwa ketersediaan SATUSEHAT akan dilakukan secara bertahap dan dapat berbeda pada setiap perangkat pengguna. Meskipun begitu, ia mengklaim bahwa pihaknya telah mengajukan aplikasi ini ke Google dan iOS secara bersamaan.

"Iya mulai hari ini (SATUSEHAT tersedia secara) bertahap. Tiap orang bisa beda. Ada yang sudah bisa update ada yang menunggu hingga 100 persen user terupdate," kata Setiaji, Selasa (28/2).

Untuk mengakses SATUSEHAT Mobile, pengguna harus mengupdate aplikasi PeduliLindungi melalui Apps Store atau Google Play Store, menyetujui syarat penggunaan, dan masuk ke aplikasi dengan nomor telepon atau email yang terdaftar di PeduliLindungi.

Diharapkan dengan adanya SATUSEHAT Mobile, masyarakat dapat lebih mudah dan lengkap dalam memantau kesehatan mereka. (Rivan Efendi)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini