Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi di Samosir Temui Para Pengusaha Kapal Motor, Ini Yang Dibahas

Sabtu, 25 Februari 2023 | 09:41 WIB Last Updated 2023-02-25T02:41:44Z
Pertemuan Polres Samosir dengan para pengusaha kapal

Kabar Center

Kepolisian Resor Samosir melakukan pertemuan dengan para pengusaha Kapal Motor Penumpang (KMP) di pelabuhan Mogang pada Jumat (24/02).

Pertemuan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Jumat Curhat. "Kegiatan itu tatap muka langsung sekaligus mendengarkan dan menampung aspirasi para pengusaha Kapal Motor," kata Kasi Humas Polres Samosir Brigadir Vandu P Marpaung.

Dalam pertemuan, beberapa pengusaha berdiskusi tentang keterbatasan minyak minyak solar operasional kapal. Menurut para pengusaha, dengan jatah 105 liter/minggu masih kurang untuk kebutuhan Kapal.

Menanggapi hal itu, Plt. Waka Polres Samosir, Kompol Saut Tulus Panggabean, S.H memberikan beberapa opsi kepada para pengusaha.

Opsi pertama kata Kompol Saut, pihak Polsek Palipi akan mencari masyarakat setempat yang mampu untuk mendirikan Pertamina Mini didekat pelabuhan dengan izin dari Pertamina.

"Opsi kedua, Polres Samosir akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Samosir supaya memperhatikan jumlah BBM dan memprioritaskan pengusaha Kapal Pelabuhan Mogang, mengingat transportasi danau dari Palipi ke Sitio-tio maupun sebaliknya hanya menggunakan kapal," ungkap Kompol Saut.

Masih dalam pertemuan Jumat Curhat tersebut, Kasat Intelkam Polres Samosir AKP Liber Marpaung meminta agar pengusaha Kapal di Pelabuhan Mogang membentuk kelompok, membuat daftar anggota pemilik kapal.

"Sehingga kebutuhan BBM untuk kapal dapat dikoordinasikan dan dilaporkan ke Dinas Perhubungan Samosir. Dengan demikian permasalahan BBM operasional pengusaha Kapal bisa menjadi perhatian Pemerintahan Kabupaten Samosir. Karena ini untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan kelancaran transportasi masyarakat," pungkas Liber.

Pertemuan Jumat Curhat itu ikut dihadiri Kabag Ren Polres Samosir Kompol Kristian Sianturi, S.Sos, M.H, Kabag Ops Polres Samosir Kompol M. Hasan, S.H, M.H, Kasat Samapta Polres Samosir AKP Tito Juardi, Kapolsek Palipi AKP Parlindungan Sinaga, PS. Kanit Samapta Polsek Palipi Aiptu Swandi Sinaga, PS. Kanit Binmas Polsek Palipi Bripka Jariahman Saragih dan Bhabinkamtibmas Brigadir Herman Siahaan. (Kc7)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini