Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Talkshow Pencegahan "Penyalahgunaan Narkoba dan Pergaulan Bebas di Kalangan Pelajar" Polsek Pagelaran Aspresiasi Mahasiswa KKM STISIP

Senin, 20 Februari 2023 | 15:54 WIB Last Updated 2023-02-20T08:54:53Z

Kabar Center

Pandeglang, - Kelompok 5 KKM STISIP BANTEN RAYA memberikan edukasi terkait dengan gerakan antinarkoba dan pergaulan bebas kepada seluruh siswa Madrasah Miftahulfalah dan SMP 3 Pagelaran, Minggu (19/02).

Ketua Kelompok 5 KKM STISIP Banten Raya mengungkapkan bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja sekarang ini.

Menurut dia, penting untuk memberikan edukasi dan penyuluhan antinarkoba di kalangan pelajar, mengingat sebagian besar korban penyalahgunaan narkotika dari kalangan muda.

“Melalui sosialisasi ini, kami harap para siswa dapat mengenali berbagai macam jenis narkoba, supaya para siswa bisa mengetahui betapa bahayanya narkotika, mulai dari segi hukum maupun dampak penyalahgunaan obat-obatan terlarang,” ujar Alfarizi.

Kepala Desa Bulagor Jaenudin S.H mengapresiasi sinergi antar instansi terkait dalam upaya pencegahan penggunaan narkoba.

“Sosialisasi menjadi bentuk hadirnya pemerintah dalam mewujudkan madrasah dan remaja tingkat SMP sederajat yang hebat dan bermartabat, jauh dari narkoba,” katanya.

Ia meminta para siswa untuk saling mengingatkan bahaya narkoba termasuk di lingkungan keluarga, karena siapa pun bisa menjadi korban.

“Edukasi ini sangat penting untuk dilakukan kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Kapolsek Pagelaran dalam penyuluhan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk rasa peduli mahasiswa KKM terhadap generasi di desa Bulagor

Untuk memberikan edukasi penyuluhan kepada pelajar dan terkait dengan kenakalan remaja, khususnya penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas.

"Selain itu menjelaskan jenis-jenis narkoba dan psikotropika, untuk itu kepada para pelajar sekalian jangan sampai menggunakan narkoba," ucapnya.

AKP Rahya Tri Cahyana menyebutkan, para pelajar apabila menggunakan narkoba masa depan akan hancur.

"Tujuan saya ke sini untuk menjadi pembicara dalam mengedukasi para pelajar semua agar terhindar dari pada penyalahgunaan narkoba," kata Kapolres Pagelaran.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab, terkait dengan ancaman hukuman penyalahgunaan narkoba, dan penggunaan media sosial (Medsos) serta kenakalan remaja khusus nya untuk perempuan

Sementara itu TB. Rizki selaku ketua pelaksana menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolsek pagelaran AKP Rahya Tri Chayana dan Kanit intel Bapak Wahyu dalam rangka memberikan edukasi kepada murid SMP 03 Pagelaran Dan MTS Miftahulfalah.

"Semoga apa yang akan disampaikan bermanfaat bagi semua anak didik dan menambah pengetahuan untuk masa depan para pelajar SMP 3 PAGELARAN dan MTS Miftahul falah," pungkas TB.Rizki. (Ahmad Muchtarom/r) 

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini