Notification

×

Iklan

Iklan

Dijodohkan Jadi Cawapres Ganjar, Ini Kata Erick Thohir

Senin, 05 Desember 2022 | 17:24 WIB Last Updated 2022-12-05T10:24:14Z
Menteri BUMN Erick Thohir | sumber foto: bumn.go.id

Kabar Center

Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir belakangan dijodohkan dengan beberapa bakal calon presiden, termasuk dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Erick Thohir mengatakan dirinya bukanlah orang partai dan masih fokus mengurus BUMN.

"Saya bukan orang partai, saya masih fokus bekerja untuk BUMN, tadi disampaikan apalagi, kita liat ke depan ada resesi, apakah ekonomi, apakah pangan, saya rasa fokus di 2023 ini sangat penting," ujar Erick Thohir mengutip detik.com, Senin (5/12/2022).

Erick Thohir menyebut, persoalan capres dan cawapres merupakan wewenang partai politik. Dia juga mengatakan pembicaraan terkait itu masih panjang.

"Kalau mekanisme itu kan, konsolidasi partai, dan saya rasa masih panjanglah prosesnya," katanya.

Karena itulah, Erick Thohir mengaku masih fokus untuk meningkatkan kinerja BUMN. Dia pun menganggap penjodohan dirinya dengan beberapa bacapres merupakan asumsi.

"Jangan kita tiba-tiba dengan hal-hal seperti ini justru out of focus, jadi kerjaan utama tidak bisa jalan. Semua Itu asumsi-asumsi yang terlalu dini ya," katanya.

Dia pun mengaku belum ada dorongan komunikasi dengan partai soal jadi cawapres Ganjar. Menurutnya, apa yang beredar di media belum tentu jadi pilihan masyarakat.

"Ya kalau dorongan kan secara media, kalau voters kan beda. Kalau media kan memberitakan, kalau di lapangan belum tentu. Sama saja tadi pertanyaan bagaimana Presiden dengan wapres, nah itu versi partai. Nah medianya positif atau nggaknya kan belum tahu ya kan. Yang paling penting Kita fokus," pungkas Erick Thohir. (dtc/kc6)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini