Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Ramil 03/Pangururan Dampingi Penyaluran BLT di Desa Parsaoran I

Selasa, 06 Desember 2022 | 12:53 WIB Last Updated 2022-12-06T05:53:36Z
Penyerahan BLT kepada warga Desa Parsaoran I

Kabar Center

Bintara Pembina Desa (Babinsa) melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga di Desa Parsaoran I, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Senin (05/12).

"Penyaluran BLT diberikan kepada 119 orang penerima dengan jumlah bantuan sebesar Rp. 900.000 per orang untuk 3 bulan yakni, Oktober, November dan Desember," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Sugino melalui Babinsa Koptu DK. Siregar.

Disebutkan, selain warga, penyaluran BLT tersebut juga dihadiri dari unsur kabupaten, kecamatan, pendamping desa, perangkat desa, dan Kepala Desa Parsaoran I.

"TNI hadir untuk memberikan rasa aman kepada warga, pengawalan dalam berbagai kegiatan pencairan BLT dana desa ini juga dimaksudkan agar pendistribusian sesuai harapan sebagai upaya menekan kemungkinan terjadinya praktik penyimpangan," kata DK. Siregar. 

Lebih lanjut, TNI berkepentingan membantu dan mendukung program pemulihan ekonomi oleh pemerintah dalam bentuk penyaluran bantuan kepada warga miskin dan kurang mampu karena dampak COVID-19.

"Kita berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya oleh penerima bantuan," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini