Rapidin Simbolon Hadiri Perayaan 25 Tahun Gereja Inkulturatif Pangururan

Pio Simbolon
Kamis, 29 September 2022, 18:57 WIB Last Updated 2022-10-09T12:33:16Z


KABARCENTER.com

SAMOSIR -- Ditengah padatnya kegiatan Ketua DPD PDI-P Sumut Rapidin Simbolon, Mantan Bupati Samosir ini tetap menyempatkan diri menghadiri Perayaan 25 Tahun Gereja Inkulturatif Pesta Perlindungan Altar Gereja Paroki Santo Mikhael Pangururan, Kamis (29/9) di Pangururan.

Perayaan ini mengambil thema: Bertambahnya Iman yang mendukung panggilan menjadi Iman dan Biarawa/ti. Acara ini dihadiri sekitar 1500 orang  warga Katolik yang terdiri umat Katolik Lumban Lintong, tiga orang perwakilan setiap Stasi, pelajar SMA St. Mikhael, SMP Budi Mulia, TK dan SD Santo Mikhael Pangururan.

Rapidin Simbolon menyampaikan selamat dan sukses atas renovasi Gereja Inkulturatif Santo Mikhael Pangururan, untuk lebih indah bagi imam kita.

"Tidak banyak yang saya sampaikan kepada Pastor, diundang Pastor, saya langsung datang, meskipun saya jauh, karena kesibukan, dahulu sewaktu saya Bupati Samosir kita bertetangga, namun demikian saya tidak lupa akan Sejarah akan berdirinya Gereja Inkulturatif Santo Mikhael Pangururan," jelas Rapidin.

Kami lanjut Rapidin, adalah salah satu dari Tiga Marga yakni Simbolon, Nadeak dan Simalango yang memberikan lahan untuk lokasi pembangunan Gereja, Susteran, Sekolah TK, SD, SMP dan SMA banyak mendapatkan berkah melimpah dari Tuhan.

"Dengan berdirinya Sarana pendidikan di sekitar kompleks Gereja, telah menimbulkan berbagai multyplier effect bagi kehidupan manusia, khususnya terciptanya Sumber Daya Manusia yang berkualitas," pungkas Rapidin. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+