Kompak, TNI dan Mahasiswa Gotong Royong di Tanah Lapang Pangururan

G.M
Jumat, 05 Agustus 2022, 12:13 WIB Last Updated 2022-08-05T05:14:33Z

Gotong royong di Tanah Lapang Pangururan

KABARCENTER.com

TNI melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Pangururan bersama Mahasiswa KKN, siswa siswi swasta dan masyarakat setempat melaksanakan gotong royong bersama di Tanah Lapang Pangururan, Jumat (05/08).

TNI, Mahasiswa, siswa SMA Karya Jaya Pangururan dan aparat Kelurahan Pasar Pangururan terlihat kompak melakukan aksi bersih bersih di lokasi tersebut.

"Hari ini Jumat bersih yang artinya berbagai stakeholder biasanya akan melaksanakan gotong royong. Untuk itu kami mengajak baik itu dari Mahasiswa yang sedang KKN, pelajar dan warga setempat untuk ikut bergotong royong. Ini juga kita lakukan sebagai bagian dari menyambut HUT RI ke 77," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Sertu T. Sihotang.

Nantinya kata Sertu Sihotang, Tanah Lapang tersebut rencananya akan digunakan sebagai lokasi upacara peringatan HUT RI ke 77 tingkat Kabupaten Samosir.

Selain untuk mempersiapkan lokasi upacara, Gotong royong kebersihan yang dilaksanakan TNI, menurut Sertu Sihotang adalah sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat, bahwa kebersihan lingkungan adalah hal yang sangat penting.

"Semoga dengan kegiatan hari ini menambah semangat dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat. TNI akan senantiasa mengajak warga dan semua elemen melaksanakan kegiatan kegiatan positif," ujar Sihotang.

Pantauan wartawan di lokasi, TNI, staf Kelurahan Pasar Pangururan, Mahasiswa, Siswa SMA Karya Jaya Pangururan, dan warga setempat membersihkan sampah di tanah lapang, membabat rumput dan membersihkan selokan. 

Apresiasi Warga

Salah seorang warga T. Naibaho kepada wartawan mengapresiasi gotong royong gabungan tersebut. Menurutnya, tanah lapang itu selama ini juga digunakan anak anak untuk bermain sehingga diharapkan untuk tetap bersih.

"Kami pun sebagai warga akan senang membantu dan melaksanakan gotong royong ini. Semoga di hari hari ke depan ini menjadi kebiasaan kepada kita semua bukan hanya di sini (tanah lapang-red), tapi di seluruh wilayah Samosir, karena bersih itu sehat," pungkasnya. (Pio)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+