TNI Ramil 03/Pangururan Latih dan Siapkan Paskibraka Samosir

JM
Rabu, 06 Juli 2022, 16:39 WIB Last Updated 2022-07-06T09:39:03Z

Latihan Paskibraka Kabupaten Samosir di halaman Makoramil 03/Pangururan

KABARCENTER.com

TNI Rayon Militer 03/Pangururan saat ini sedang mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Samosir.

"Sebentar lagi perayaan HUT RI ke 77. Nantinya Paskibraka ini ditugaskan untuk ikut dalam upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI," kata Danramil 03/Pangururan melalui Sertu T. Sihotang kepada wartawan, Rabu (06/07).

Pelatihan Paskibraka lanjut Sertu T. Sihotang dilaksanakan secara rutin. Pelatihan kata dia dilakukan bukan semata-mata dalam hal baris berbaris saja, tetapi pihaknya juga memberi materi tentang cinta tanah air dan bela negara.

"Materi fisik dan pengetahuan dasar PBB kita berikan. Kemudian pengetahuan Pancasila juga diajarkan anggota TNI," ujarnya.

Sertu T. Sihotang mengungkapkan, lokasi latihan para peserta Paskibraka dilaksanakan di dua tempat. "Ada dua tempat latihan. Di asrama dan Tanah lapang pangururan yang rencananya akan menjadi tempat upacara 17 Agustus 2022 ke depan," ungkap Sihotang.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Samosir bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) membuka seleksi penerimaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Samosir.

Seleksi terbuka bagi pelajar tingkat SLTA, seperti dari SMA dan SMK. Pendaftaran diawali dari tahapan seleksi tingkat Sekolah. (Kc6)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+