Potensial Jadi Objek Wisata, Bupati Sergai Tinjau Bantaran Sungai di Desa Sei Rejo

JM
Jumat, 01 Juli 2022, 11:09 WIB Last Updated 2022-07-01T04:09:48Z


KABARCENTER.com

Bupati Sergai H.Darma Wijaya yang kabarnya baru pulang dari Jakarta langsung menjumpai masyarakat yang sudah lama merindukan kehadirannya di Dusun I Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), hanya mengenakan Baju Kaos oblong warna Hitam dan meninjau Bantaran Sungai yang baru saja di lakukan Normalisasi, Kamis (30/6/2022). 

“Kami tidak menyangka yang datang itu adalah Bupati Sergai, karena penampilannya sangat sederhana. Pakaian yang dikenakan juga terlihat biasa saja. Sungguh mengejutkan. Sudah belasan tahun usia Sergai dan baru Darma Wijaya yang menginjakan kaki di Dusun I Desa Sei Rejo," kata Usman seorang warga.

Menurutnya, persoalan banjir yang kerap mereka rasakan mulai berkurang sejak dilakukan normalisasi di Sungai tersebut. 

Dikatakan, sebelumnya, setiap air laut pasang dan hujan satu hari saja sudah banjir. 

"Namun kini Alhamdulillah, sejak dinormalisasi banjir tidak menjadi kekhawatiran lagi. Terimakasih kami ucapkan kepada Bupati Sergai H. Darama Wijaya yang sangat peduli dengan derita masyarakat bawah," lanjut Usman, warga Dusun I Desa Sei Rejo.

Ungkapan bahagia juga disampaikan oleh Budi (53) warga yang sama, dimana Bantaran Sungai Sei Rampah di Dusun I Desa Sei Rejo bisa dijadikan sebagai objek wisata. Hal ini katanya akan memberikan peluang bagi masyarakat sekitar untuk bekerja dan meningkatkan perekonomian di Pasca Pandemi Covid-19. 

“Terimakasih pak Bupati yang telah menormalisasi Sungai ini. Kami siap menjaga kebersihan lingkungan dan tanaman yang baru saja ditanam. Terus terang saat ini saya dan keluarga sudah bisa nyeyak tidur ketika cuaca hujan. Sebab, selama ini perasaan terus dihantui dengan banjir ketika hujan. Namun sejak di normalisasi, banjir mulai menjauh. Alhamdulilan, Allah SWT telah memberkan pertolongan bagi masyarakat dalam mengatasi banjir," pungkasnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+