Musim Kemarau, Babinsa 03/Pangururan Patroli Karhutla di Tanjung Bunga

G.M
Selasa, 31 Mei 2022, 13:59 WIB Last Updated 2022-05-31T07:00:52Z

TNI melalui babinsa melakukan patroli dan bersosialisasi kepada masyarakat mengenai pencegahan karhutla.

KABARCENTER.com

TNI melalui Babinsa Rayon Militer 03/Pangururan melaksanakan patroli untuk mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah teritorialnya Dusun Sitaotao Desa Tanjung Bunga Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Selasa (31/05).

"Kepada masyarakat mari kita bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan dengan tidak membakar lahan dengan sembarangan karena kondisi saat ini sepertinya musim kemarau," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Babinsa Serda Abidin Sihotang.

Pada kesempatan itu, Babinsa juga mengimbau agar tokoh masyarakat serta pihak terkait selalu mengedukasikan kepada masyarakat tentang bahaya yang ditimbulkan akibat membakar lahan dengan sembarangan.

"Akhir akhir ini terjadi kebakaran lahan di kawasan hutan lindung di wilayah Samosir. Harapannya kita semua saling menjaga, dan jangan membakar lahannya secara sembarangan, mengingat ini musim kemarau dan angin kencang," kata Abidin.

Musibah kebakaran hutan dan lahan berpotensi terjadi di musim kemarau. "Oleh sebab itu, mari sejak dini kita cegah agar tidak terjadi musibah kebakaran yang pada akhirnya dapat merusak lingkungan sekitar," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+