Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpin Rapat Persiapan Pemilu 2024, Jokowi: Jangan Membuat Isu-isu Yang Tidak Baik

Minggu, 10 April 2022 | 18:05 WIB Last Updated 2022-08-29T03:11:03Z
Rapat persiapan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 | sumber foto: akun fb Presiden Joko Widodo

KABARCENTER.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat persiapan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024. Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta masyarakat dan para peserta pemilu tidak terlibat dalam urusan politik identitas.

"Jangan membuat isu-isu yang tidak baik, terutama isu-isu politik identitas yang mengedepankan isu politik SARA," ujar Jokowi seperti ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (10/4/2022).

Menurut Jokowi, politik identitas sempat mewarnai ajang pemilu-pemilu sebelumnya. Dia berharap merebaknya politik identitas tidak terulang lagi di pemilu 2024.

"Saya kira kita memiliki pengalaman yang tidak baik dalam pemilu-pemilu sebelumnya. Kita harapkan ini tidak terjadi di 2024," katanya.

Jokowi juga meminta masyarakat agar tidak terpancing oleh sejumlah kepentingan politiik yang tidak bermanfaat. Dia meminta masyarakat dan para peserta pemilu dapat diberikan edukasi politik secara masif.

"Biasanya menjelang kontestasi politik ini suhu menghangat itu biasa tapi jangan sampai masyarakat terprovokasi oleh kepentingan-kepentingan politik yang tidak bermanfaat. Oleh sebab itu saya juga minta dilakukan edukasi pendidikan politik yang masif kepada masyarakat kepada para konstestan," kata Jokowi.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini