Pria Yang Membuang Sesajen di Lokasi Semeru Diamankan Polisi

JM
Jumat, 14 Januari 2022, 09:59 WIB Last Updated 2022-08-29T03:11:03Z

Tangkapan layar video | Hadfana Firdaus di lokasi erupsi Semeru

KABARCENTER.com

Pria yang menendang dan membuang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru, Hadfana Firdaus tertangkap. Hadfana tertangkap di Bantul, DIY dan kini sudah dibawa ke Polda Jawa Timur. Informasi yang diperoleh, Hadfana tiba di Mapolda Jatim pagi tadi.

"Dia (Hadfana Firdaus) sudah sampai di Polda Jatim tadi pagi," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengutip detikcom, Jumat (14/1/2022).

Sebelumnya, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menyebut penangkapan Hadfana dilakukan oleh Ditreskrimum Polda Jatim.

"Alhamdulillah berhasil diamankan," katanya.

Hadfana diamankan di Gang Dorowati, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul. Lokasi penangkapannya dekat dengan Polsek Banguntapan. Hadfana ditangkap pada Kamis (13/1) malam, sekitar pukul 22.40 WIB.

Diketahui petugas gabungan dari Polres Lumajang, Polda Jatim, Polda NTB hingga Polda Jateng dan Polda DIY melakukan pencarian aksi arogan pria yang tendang sesajen di lokasi erupsi Semeru. Polisi juga mencari dan patroli di dunia maya untuk menangkap pria kelahiran Wonosobo dan masuk pesantren di Magelang.

Sebelumnya, video viral berdurasi 30 detik itu memperlihatkan seorang pria mengenakan tutup kepala dan rompi berdiri lalu mendekat ke sebuah sesajen yang diletakkan di atas tanah. Ada dua sesajen yang terlihat yakni buah dan jagung yang berada di wadahnya masing-masing.

Sambil menunjuk ke sesajen pria itu berkata: "Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar," ucap pria tersebut.

Sedetik kemudian, tangan pria itu bergerak membuang sesajen buah dan menendang sesajen nasi. Kebetulan letak sesajen itu berada di atas permukaan tanah yang lebih tinggi sehingga kedua sesajen itu langsung jatuh. (dtc/kc3)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+