Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Bupati Samosir Buka Rakornis Tim Penggerak PKK Kabupaten Samosir

Selasa, 07 Desember 2021 | 19:00 WIB Last Updated 2021-12-12T06:55:43Z

KABARCENTER.com

Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM membuka secara langsung Rapat Koordinasi Teknis Tim Penggerak PKK Kabupaten Samosir, bertempat di Aula Kantor Bupati Samosir, Pangururan, Selasa (7/12). 

Kadis PPAMD Kabupaten Samosir, Amon Sormin, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan rakornis ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan sinergitas program kegiatan antara tim penggerak PKK, Perangkat Daerah, Instansi vertikal dan PKK Kecamatan. 

Selain itu, menurutnya kegiatan ini bertujuan merumuskan program kerja serta upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan. 

Wakil Bupati Samosir dalam sambutannya meminta kepada PKK Kabupaten Samosir secara berjenjang untuk bersama-sama mewujudkan visi misi Kabupaten Samosir melalui intensifikasi peran dan fungsi masing masing dengan tetap menggerakkan semangat membangun yang tinggi dilandasi dengan nilai pengabdian yang tinggi. 

Wabup juga mengajak PKK Kabupaten dan Kecamatan dan Desa sebagai mitra pemerintah untuk tetap bergandengan tangan mewujudkan visi misi Pemkab Samosir melalui 10 Program Pokok PKK yang dimulai dari keluarga, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Melalui pelaksanaan rakornis ini, Wabup memotivasi para peserta untuk selalu berkarya tanpa henti dan menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat. 

"Program PKK merupakan pembangunan manusia seutuhnya dan pembangunan masyarakat Indonesia seluruhnya, yang dapat terwujud jika kesehjateraan keluarga dan masyarakat dapat dicapai dengan baik," kata Martua Sitanggang.

Hadir dalam Rakornis TPP PKK tersebut, Kepala Perangkat Daerah dan Camat Se-Kabupaten Samosir, beserta TPP PKK Kecamatan dan Desa. (Rel)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini