Pantas Marroha Sinaga Pimpin PMI Samosir

JM
Kamis, 11 November 2021, 13:06 WIB Last Updated 2021-11-11T06:06:31Z

Pelantikan pengurus PMI Samosir periode 2021-2026 di Aula Paroki Santo Mikhael Pangururan

KABARCENTER.com

Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Samosir masa bhakti 2021-2026 resmi dilantik Ketua PMI Provinsi Sumatra Utara DR. H. Rahmat Shah di Aula Paroki Santo Mikhael Pangururan, Kamis (11/11).

Pengurus PMI Kabupaten Samosir yang dilantik diantaranya, Pantas Marroha Sinaga dilantik sebagai Ketua, Fernando Sitanggang Sekretaris dan Bendahara diemban oleh Maristua Sitanggang.

Ketua PMI Sumut DR. H. Rahmat Shah dalam sambutannya mengatakan, PMI hadir untuk kebaikan semua pihak karena PMI adalah milik masyarakat.

"Ada 3 di Indonesia yang memiliki markas, TNI, Polri dan PMI. Maka PMI harus siap bilamana dibutuhkan oleh masyarakat," kata Rahmat.

PMI lanjut dia bukan hanya mengenai donor darah, tetapi juga bisa berhubungan dengan bencana alam, kebakaran, kebanjiran dan kadang-kadang ikut mengatasi perseteruan kelompok ataupun keluarga.

Pada kesempatan itu, Rahmat juga mengapresiasi capaian vaksinasi yang telah dilakukan di Kabupaten Samosir.

"Alhamdulilah kita nomor 1 untuk vaksinasi, tepuk tangan untuk kabupaten Samosir," ujar Rahmat.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Samosir yang dilantik mengatakan, para pengurus PMI Kabupaten Samosir yang dilantik akan menjalankan tugas dan fungsiny sebagai organisasi kemanusiaan di Kabupaten Samosir.

"Kami akan patuh kepada aturan Palang Merah Indonesia. Dan kami akan menjalankan sesuai dari petunjuk dan perintah dari ketua, karena kami tahu bagaimana perjuangan ketua yang sudah memberikan segalanya untuk PMI dan telah menjabat selama 3 periode di PMI Provinsi Sumatra Utara," kata Pantas. 

"Semoga kami generasi muda ini bisa belajar banyak ikut seperti bapak. Itu harapan kami," tambahnya.

Dengan kondisi saat ini, pihaknya juga meminta maaf atas kondisi pelantikan yang terjadi dengan sederhana lantaran situasi Covid-19.

"Kami sampaikan terimakasih kepada seluruh hadirin, semoga kami pengurus PMI Samosir bisa menjalankan tugas kemanusiaan ini dengan baik dan mengikuti segala aturan yang ada di Kepalang Merahan Indonesia," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+