Pemkab Samosir Terima Bantuan CSR dari LPEI

JM
Rabu, 22 September 2021, 07:17 WIB Last Updated 2021-09-22T00:17:29Z


KABARCENTER.com

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, S.T menerima secara simbolik bantuan CSR dari Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank, yang dirangkai dengan kegiatan Vaksinasi Massal untuk empat desa yang berada di Kenegerian Sihotang, bertempat di Sopo Godang Sigodang Ulu, Desa Sampur Toba Kecamatan Harian, Selasa (21/9).

Kegiatan Dalam Rangka HUT ke-12 Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia sebagai Special Mission Vehicle Kementerian Keuangan RI menyelenggarakan LPEIPeduli, yaitu mendukung penyelenggaraan vaksinasi guna pencapaian kekebalan kelompok atau herd imunity di wilayah yang menjadi penyangga Kawasan Wisata Danau Toba, khususnya Kabupaten Samosir.

Adapun bentuk bantuan CSR yang diberikan LPEI kepada Pemerintah Kabupaten Samosir yaitu 20 unit tabung gak oksigen dan 10 ribu pcs Masker Non Medis. Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Direktur Pelaksana IV LPEI Henry Sihotang kepada Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, disaksikan jajaran Direksi LPEI, Pimpinan Perangkat Daerah dan Peserta Vaksinasi.

Bupati Samosir mengawali sambutannya atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada LPEI yang sudah memberikan dukungan dan semangat kepada Pemkab Samosir dalam upaya melawan Pandemi Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan LPEIPeduli melalui bantuan 20 tabung gas oksigen dan masker yang diberikan kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir. Ini menandakan bahwa ada persaudaraan diantara kita yang masih terajut, seperti kita ketahui bahwa Bapak Henry Sihotang adalah putra asli Samosir yang masih memberi perhatian kepada kampung halamannya,” kata Bupati.

Bupati Samosir berharap kedepannya akan terus terjalin sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Samosir dan LPEI, baik dalam peningkatan ekspor komoditi asli maupun pertanian di Kabupaten Samosir. Bupati juga mengharapkan dukungan dan bimbingan dari LPEI agar hasil pertanian di Samosir dapat diberi nilai tambah hingga mampu merambah pasar ekspor.

“Kami Pemkab Samosir memberikan apresiasi kepada seluruh putra/putri samosir yang telah memberikan perhatian kepada Kabupaten Samosir, dan mendorong yang lainnya untuk bersama-sama memberikan bantuan baik moril dan materil kepada Kabupaten Samosir agar masyarakat Samosir bisa lebih sejahtera. Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan lengah meskipun sudah divaksin, harus tetap menjaga protokol kesehatan. Untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah melainkan kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat” ajak Bupati.

Direktur Pelaksana IV Henry Sihotang dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian yang ditunjukkan untuk bersama-sama melawan Pandemi Covid-19 yang sedang kita hadapi. Semangat kebersamaan ini juga merupakan bagian dari Program LPEIPeduli dalam rangka HUT ke-12 LPEI, yaitu mendukung penyelenggaran vaksinasi di sejumlah wilayah termasuk di Kabupaten Samosir.

“Jika dilihat dari nilainya bantuan ini mungkin tidak seberapa, ini merupakan bentuk semangat yang ditunjukkan LPEI untuk bersama dengan saudara-saudara kita di Samosir dalam melawan Pandemi Covid-19, karena Samosir juga merupakan daerah wisata, diharapakan ada percepatan vaksinasi dan wabah ini bisa terkendali di Kabupaten Samosir. Saya juga mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat di Kenegerian Sihotang untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah dapat membangun Kabupaten Samosir yang kita cintai ini” tutupnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+