Kapolda Sumut Resmikan Posko Polisi Pariwisata Danau Toba

JM
Senin, 12 April 2021, 21:58 WIB Last Updated 2021-04-12T14:58:11Z

Kabar Center - Ajibata

Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si meresmikan Posko Polisi Pariwisata Kawasan Danau Toba di Sijambur Desa Pardomuan Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Senin (12/4).

Dalam acara tersebut ikut hadir Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Danrem 023/KS Kolonel Inf Buyung Sikumbang, para Bupati, Kapolres, Dandim di kawasan Danau Toba, PJU Polda Sumut serta pajabat lainnya.

Kapolda Sumatera Utara mengatakan dengan diresmikannya Posko Polisi Pariwisata sebagai wujud penguatan Polda Sumut Dalam Destinasi Super Prioritas Kawasan Danau Toba. Kawasan Danau Toba telah didaulat menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan salah satu Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia.

Panca mengungkapkan, Pos Polisi Pariwisata ini akan aktif sejak hari ini, sesuai instruksi Kapolri seluruh personil Polri akan mewujudkan pelayanan yang presisi dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat secara khusus dalam mendukung Danau Toba sebagai wisata super prioritas.

Kapolda menambahkan, markas tersebut akan mengemban tugas memberi pelayanan, keamanan, dan ketertiban masyarakat (kantibmas) bagi para wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba yang telah ditetapkan menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengapresiasi kehadiran Markas Komando Polisi Pariwisata tersebut di kawasan Danau Toba. Dengan diresmikannya Markas Komando Polisi Pariwisata ini, diharapkan dapat memberi kenyamanan bagi seluruh masyarakat dan wisatawan yang datang ke Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba, karena ini milik kita semua.

Edy juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait lainnya, untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan Danau Toba. 

"Dengan demikian, keindahan Danau Toba dapat terus dinikmati hingga generasi mendatang," pungkasnya. (*)


Baca juga:

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+