Tracer Covid-19 di Samosir, TNI Bagikan Masker ke Warga

G.M
Sabtu, 27 Maret 2021, 13:10 WIB Last Updated 2021-03-27T06:43:13Z
TNI melalui Babinsa Koramil 03/Pangururan membagikan masker kepada warga, Jumat (27/03) di Pasar Pangururan

Kabar Center - Samosir

Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Babinsa Koramil 03/Pangururan kembali melaksanakan Tracer atau pelacak penyebaran Covid-19 di Kelurahan Pasar Pangururan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Jumat (26/03).

Kegiatan tracer yang dilaksanakan sehubungan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Samosir. Pada kesempatan itu, pihak TNI juga melakukan pembagian masker kepada warga yang tidak mengenakan masker.

"Sebanyak 4 orang prajurit dikerahkan dalam melaksanakan tracer. Dari situ kita menemukan 10 orang yang tidak menggunakan masker, sehingga kita beri sosialisasi agar tetap mematuhi prokes," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. inf. Donald Panjaitan melalui Babinsa Serma Santoso.

Santoso juga mengatakan, TNI akan terus memberikan sosialisasi dan teguran kepada warga yang tidak menjalankan prokes. "Sampai saat ini, kita terus melakukan upaya upaya persuasif kepada warga, bahkan TNI juga sudah pernah melakukan pembubaran kerumunan yang melanggar prokes," ungkap Serma Santoso.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan Kemenkes bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk memastikan kegiatan tracer ini dilakukan sampai ke level paling kecil, paling rendah di seluruh desa dan kabupaten/kota, di seluruh RT dan RW.

“Peperangan (melawan COVID-19) ini dibutuhkan jaringan level terbawah, itu sebabnya kami bekerjasama dengan TNI dan Polri karena TNI dan Polri lah yang mempunyai jaringan intelijen, jaringan penghubung sampai ke level-level terkecil di bawah bekerjasama dengan masyarakat,” katanya pada Konferensi Pers usai Apel Gelar Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer COVID-19 di Mabes TNI, Jakarta, Selasa (9/2).
Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+