Ternyata 2 Minuman Ini Dapat Meredakan Stres

JM
Kamis, 25 Februari 2021, 14:56 WIB Last Updated 2021-05-31T15:53:46Z
Kolase foto

Kabar Center - Medan

Stres merupakan kondisi dimana tubuh mengalami reaksi yang dapat membahayakan tubuh. Tubuh akan bereaksi cepat terhadap signal yang dikirimkan otak. Akibat melonjaknya pikiran yang tinggi membuat tubuh menjadi rentan terhadap berbagai penyakit.

Kondisi stres banyak dialami orang. Ada berbagai faktor yang membuat seseorang menjadi stres. Namun salah satu bahayanya adalah menyasar kepada kondisi mental seperti kecemasan, depresi, mudah tersinggung, dan lainnya.

Untuk mengatasi stres, banyak orang yang berbuat hal yang justru menambah dampak bahaya stress, semisal alkohol, rokok, dan juga obat-obatan yang bisa mengatasi stres. 

Seperti dilansir Nova, ada 2 minuman yang baik dalam hal mengatasi stres. Kedua meniuman tersebut adalah minuman yang berbahan kunyit dan lemon.

Sebagaimana diketahui, kunyit merupakan obat yang mudah ditemui yang kerap digunakan dalam mengobati banyak penyakit. Kunyit mengandung nutrisi yang bisa memberi makan sel tubuh kita, bahkan membantu melawan penyakit. 

Antioksidan yang ada di kunyit dapat memberi makan sel otak dan membiarkan aliran darah beroksigen ke otak, sehingga mengurangi stres dengan cepat.

Lemon sendiri banyak mengandung vitamin C yang bisa mengurangi kadar kortisol dalam tubuh untuk mengatasi stres. Selain minuman alami ini, stres juga bisa diredam dengan olahraga secara teratur. 
Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+