Notification

×

Iklan

Iklan

Danramil 03/Pangururan Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Senin, 22 Februari 2021 | 13:35 WIB Last Updated 2023-12-06T02:44:43Z
Vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 

Kabar Center - Samosir

Komandan Rayon Militer 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 di Puskesmas Buhit Kecamatan Pangururan, Senin (22/02).

Selain Danramil, ikut juga melaksanakan vaksinasi diantaranya Sekdakab Samosir Jabiat Sagala (Plh Bupati Samosir), Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir dr. Nimpan Karokaro dan Kasat Intel Polres Samosir AKP Sahala Samosir.

Sebelumnya, vaksinasi pertama dilaksanakan pada tanggal 08 Februari 2021 lalu di halaman RSUD Dr. Hadrianus Sinaga.

"Ini tahap kedua dengan selang waktu 14 hari dari tahap pertama. TNI mendukung penuh program pemerintah terkait vaksinasi covid-19 untuk penguatan sistem imun tubuh," kata Donald Panjaitan kepada Kabar Center.


Pemerintah lanjut Donald, telah lebih dahulu melakukan analisa dan perhitungan serta berkoordinasi dengan semua pihak tentang vaksinasi covid-19 ini.

"Jadi, mari bersama-sama kita sukseskan vaksinasi untuk pencegahan virus covid-19 di Kabupaten Samosir," imbuhnya.

Sebelumnya, Bupati Samosir menyampaikan, pemberian vaksin ini akan dilaksanakan di 12 fasilitas kesehatan puskesmas dan 1 fasilitas kesehatan rumah sakit, vaksin covid-19 akan disuntikan dalam dua tahap dengan interval waktu 14 hari. (*)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini