Babinsa Ramil 03/Pangururan Ikuti FGD di Polres Samosir

G.M
Sabtu, 30 Januari 2021, 15:52 WIB Last Updated 2021-01-30T08:52:28Z
Forum Group Discussion (FGD) di Aula Polres Samosir, Jumat (29/01).

Kabar Center - Samosir

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Rayon Militer 03/Pangururan ikut serta dalam kegiatan Forum Group Discussion (FGD) di Aula Polres Samosir, Jumat (29/01).

Kegiatan itu juga dihadiri Kabag Sunda Polres Samosir, Kabag Ren Polres Samosir, Camat Pangururan, Kepala Desa dan Lurah di Kecamatan Pangururan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan kepada Kabar Center, Sabtu (30/01) mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan pihak Polres Samosir untuk berdiskusi tentang rencana memperdayakan kembali Pos Kamling di Desa dan di lingkungan masing-masing.

"Hal itu tentunya bertujuan untuk meningkatkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, baik di wilayah masing-masing secara khusus dan secara umum di Kabupaten Samosir," kata Donald.

TNI lanjut Donald sebagai lembaga negara yang memiliki tugas membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang-undang sangat mendukung program tersebut.

"Untuk mewujudkannya lingkungan yang aman dan nyaman maka perlu dibangun kembali pos sistem keamanan lingkungan atau Poskamling dan pos jaga di sejumlah wilayah," ujar Donald Panjaitan.

Selain memberikan rasa nyaman kepada warga tambah Donald, Siskamling juga dapat menjadi salah upaya dalam menangkal bentuk ancaman yang dapat mengganggu kamtibmas.

"Akan ada upaya pencegahan sebelum terjadi gangguan di wilayah masing-masing. Dari situ nantinya masyarakat akan berperan secara langsung dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing," kata Donald.


Baca juga:

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA