TNI Dukung Pekerjaan Penataan Huta Raja dan Huta Siallagan

G.M
Senin, 09 November 2020, 15:53 WIB Last Updated 2020-11-09T08:56:44Z
Sosialisasi publik pra pekerjaan konstruksi penataan Huta Raja di Huta Raja Desa Lumban Suhi Suhi Toruan, Selasa (03/11)

Kabar Center - Pangururan

TNI memiliki peran dalam pembangunan infrastruktur di pedesaan, hal itu dikuatkan pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Keterlibatan TNI dalam pembangunan adalah bertujuan untuk kemajuan bangsa terutama untuk kesejahteraan masyarakat.

"Pekerjaan pembangunan pariwisata di Samosir, salah satunya yaitu Penataan Kampung Ulos Huta Raja tentunya akan berdampak pada pendapatan warga di sekitar Desa Lumba Suhi Suhi Toruan," kata Danramil 03 Pangururan, Kapt. Inf. Donald Panjaitan kepada wartawan, Senin (09/11).

Donald menyampaikan, Babinsa 03 Pangururan juga ikut menghadiri acara sosialisasi publik pra pekerjaan konstruksi penataan Huta Raja di Huta Raja Desa Lumban Suhi Suhi Toruan, Selasa (03/11) lalu.

"Ini adalah program pemerintah, untuk itu mari kita dukung dalam hal pengembangan Pariwisata guna memajukan desa juga kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pekerjaan Penataan Kampung Ulos Huta Raja dan Huta Siallagan di Kabupaten Samosir merupakan program pemerintah melalui Kementerian PUPR dengan Pagu DIPA 2020-2021 senilai Rp57,9 miliar.

Dalam acara sosialisasi publik pra pekerjaan konstruksi penataan Huta Raja di Huta Raja Desa Lumban Suhi Suhi Toruan, Selasa (03/11) lalu dihadiri Kapolsek Pangururan, Babinsa, Dinas pariwisata, Pera KPP, Bapeda, pihak kontraktor, pihak kementerian PUPR, kepala desa, ketua adat dan masyarakat setempat.
 
Kepala Bappeda Rudi Siahaan mengharapkan dengan sosialisasi revitalisasi Huta Siallagan bersama kampung ulos Lumban Huta Raja Pariwisata semakin maju dan berhadap dukungan agar berjalan sesuai kontrak.

"Mari kita saling berkomunikasi dalam pembangunan ini, baik itu dari pihak masyarakat dan pihak pemerintah dan pihak kontraktor, jika kita mengharapkan dari pihak pemerintah daerah, belum tentu dapat terlaksana, mari kita syukuri pembangunan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada kita", kata Rudi.

Sementara, PT Bethesda Mandiri sebagai kontraktor pada pekerjaan tersebut meminta kerjasama yang baik dengan masyarakat dalam hal pembangunan, agar cepat terlaksana dengan baik.

"Bapak ibu sekalian kami harapkan kerja sama yang baiknya,  dimana proses perbaikan kios nanti nya diharapkan selesai hingga desember ini dimana proses pengerjaan kami hingga akhir tahun 2020 dapat mencapai 30%," kata pihak PT Bethesda Mandiri. (Kc8)

Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS