Kapal Cepat Terbakar di perairan Kubu Raya, 2 Orang Hilang

Kabar Center
Selasa, 08 September 2020, 11:49 WIB Last Updated 2020-09-24T05:14:39Z
Ilustrasi

Kabar Center - Pontianak

Sebuah kapal cepat rute Sepok Laut-Sungai Kakap mengalami kecelakaan dan terbakar di perairan Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (8/9/2020). Dua orang penumpang hilang dan masih dalam pencarian.

"Dalam musibah terbakarnya kapal cepat itu, ada dua korban, yakni Susanto (27), kemudian perempuan atas nama Bulat (4) yang kini masih dalam pencarian kami," sebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi, Selasa (8/9/2020) seperti dilansir Inews.id

Kecelakaan tersebut lanjutnya menyebabkan kapal terbakar. Namun penyebab kebakaran belum didalami karena petugas SAR fokus menyelamatkan korban.

"Penyebab kebakaran masih belum diketahui, kami saat ini fokus dalam menemukan kedua korban tersebut," ujarnya.

Baca juga: Mes Karyawan Pabrik Garmen Terbakar, Diduga Korsleting

Menurutnya, Tim SAR menyisir kawasan sungai dan bila memungkinkan akan melakukan penyelaman untuk menemukan dua korban kebakaran kapal cepat tersebut.

"Kami masih melihat perkembangan di lapangan, saat ini tim masih melakukan penyisiran permukaan, untuk penyelaman kami rencanakan jika kondisi memungkinkan. Tentunya faktor keselamatan penyelam juga perlu diperhatikan," ujarnya.

Baca juga: Menikmati Perjalanan Mengejar Kapal ke Sipinggan Nainggolan

Dia mengimbau operator dan pengguna layanan transportasi air di Kubu Raya memerhatikan kondisi cuaca saat ini dan melengkapi dengan alat penyelamatan diri.

"Selain itu, juga melengkapi peralatan penyelamatan seperti jaket pelampung, alat komunikasi, dan lainnya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. (In/kc6)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS

SOSIAL

+