Keturunan Raja Sitempang Sampaikan Netralitas pada Pilkada Samosir 2020

G.M
Kamis, 09 Juli 2020, 22:58 WIB Last Updated 2020-09-24T05:14:39Z

Kabar Center - Samosir

SAMOSIR- Keturunan marga yang tergabung dalam Pomparan Raja Sitempang menyatakan sikap netral pada Pilkada Samosir tanggal 09 Desember 2020 nanti.

Sikap tersebut diungkapkan pada pertemuan Forum Peduli Pomparan Raja Sitempang se-Kabupaten Samosir di Desa Panampangan pada Kamis, 09 Juli 2020 yang dihadiri ratusan orang Pomparan Raja Sitempang dohot boruna Malau dan Sinurat ketika menyampaikan beberapa pernyataan sikap.

Pernyataan sikap itu dibacakan oleh salah satu tokoh Sitanggang Silo Kabupaten Samosir, Ir.Tahi Sitanggang yang juga mantan anggota DPRD Samosir pada periode 2004-2014.

"Sebagai mantan ketua Punguan Raja Sitempang pertama di Samosir, saya memberikan apresiasi kepada pengurus yang baru yang telah aktif menggerakkan organisasi ini, namun tetap berharap supaya punguan Raja Sitempang tetap netral pada pilkada ini," kata Tahi Sitanggang yang kerap dipanggil Amani Helda ini.

Dalam suasana yang akrab, sembari mengajak seluruh peserta berdiri, Tahi Sitanggang yang didampingi mantan sekretarisnya di Pomparan Raja Sitempang, Ir. Parlindungan Sitanggang ini membacakan Pernyataan Sikap Pomparan Raja Sitempang yang diikuti seluruh peserta yang hadir.

Adapun Pernyataan Sikap Pomparan Raja Sitempang adalah sebagai berikut:

Mendukung terbentuknya punguan Pomparan Raja Sitempang se-Kabupaten Samosir sebagai organisasi Sosial, Budaya dan Peradatan.
Sebagai bahagian dari punguan Raja Sitempang, kami tidak setuju bila Punguan Pomparan Raja Sitempang dijadikan kendaraan politik oleh calon Bupati Samosir dari pihak manapun.
Pomparan Raja Sitempang diseluruh Kabupaten Samosir bebas memilih calon bupati masing-masing tanpa ada pengerahan dan tekanan dari pihak manapun.
Pomparan Raja Sitempang mengakui bahwa berbeda pilihan itu adalah sebuah Demokrasi dan bukan sebagai ajang permusuhan ditengah Pomparan Raja Sitempang ke depannya.
Pomparan Raja Sitempang tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana

Sebelum pembacaan pernyataan sikap oleh Tahi Sitanggang dan Parlindungan Sitanggang, didahului oleh sambutan sikap dari setiap marga yang ada di Raja Sitempang yang dimulai dari perwakilan dari boru Raja Malau Amani Yogi dan Raja Sinurat Amani Sanita, kemudian anak dari mulai Raja Sidauruk diwakili oleh Amani Riskana Sidauruk, lalu Raja Simanihuruk Ompung Valen Manihuruk, serta Raja Sigalingging Amani Romasi Sigalingging.

Dari Raja Sitanggang Silo diwakili oleh Amani Minarda Sitanggang, Raja Sitanggang Upar diwakili oleh Amani Irwan Sitanggang, Raja Sitanggang Lipan diwakili oleh Amani Tika Sitanggang dan Raja Sitanggang Bau yang didahului anaknya Gusar lalu ditutup Raja Sitanggang Bau St. Ama Demi Sitanggang. (Pio)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS