Gugus Tugas Covid-19 Samosir: Mari Upayakan Kebaikan Bersama

Kabar Center
Sabtu, 11 Juli 2020, 21:19 WIB Last Updated 2020-09-24T05:14:39Z
Juru Bicara Gugus Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Samosir Rohani Bakara | ist

Kabar Center - Samosir

Mencermati belum ada tanda-tanda penurunan penularan COVID-19 di tanah air, GTPP COVID-19 Samosir meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa mengupayakan kebaikan bersama dengan melakukan protokol kesehatan dengan konsisten ketika berada di luar rumah.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Samosir Rohani Bakara melalui rilis berita yang di lihat Kabar Center, Sabtu (11/07) menyebutkan, makna kebaikan bersama di sini adalah kehidupan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan pakai masker, cuci tangan sesering mungkin di air mengalir, jaga jarak, hindari kerumunan, dan tetap beraktivitas.

"Jika ini dilakukan, maka kebaikan bersama yaitu terhindarnya masyarakat dari infeksi COVID-19. Saat ini, itulah tujuan kolektif kita,"tulisnya.

GTPP COVID-19 Samosir katanya, telah menjaga pintu-pintu masuk ke Samosir melalui jalur darat dan danau dengan memulangkan para pelaku perjalanan ke Samosir yang tidak memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan yaitu pedoman normal baru.

Masyarakat Samosir dihadapkan dua kenyataan yaitu tetap beraktivitas dan mencegah COVID-19 agar tidak menginfeksi. Pilihan utama adalah penerapan protokol kesehatan secara konsisten dengan determinasi yang tinggi.

"Jika kita melihat orang-orang di luar rumah tidak menggunakan masker, maka kita punya tanggung jawab untuk mengingatkan mereka untuk menggunakan masker," ujarnya.

Dilanjutkan, apabila belum ada fasilitas cuci tangan dengan sabun di ruang publik, maka ada tanggung jawab sosial untuk menyediakannya. Sejauh ini, fasilitas itu telah disediakan oleh GTPP COVID-19 Samosir didukung oleh entitas dan pribadi peduli COVID-19 di Samosir.

"Dan jika kita berada di kerumunan, kita juga mempunyai tanggung jawab untuk melakukan penjarakan sosial," lanjutnya.

Lebih jauh, kebaikan bersama yang dapat diupayakan di tengah-tengah angka ratusan infeksi COVID-19 di Sumatera Utara per hari saat ini adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan menjaga pintu-pintu masuk ke Samosir sesuai dengan SOP yang telah dikeluarkan.

Kebaikan bersama ini juga kita minta kepada Allah Semesta Alam agar kita diberi kekuatan, hikmat, dan kasih satu sama lain untuk menjaga Samosir bebas infeksi COVID-19 pada hari-hari yang akan datang.

"Mari ciptakan kebaikan bersama dalam perkataan dan tindakan kita menjalani hidup pada masa-masa sulit ini dan kita pun dikuatkan menatap hari-hari bebas COVID-19 pada hari-hari mendatang bebas COVID-19," pungkasnya. (Pio)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS